MNCTV LIVE STREAMING Indonesia Vs Thailand, Siaran Langsung Semifinal AFF Futsal Championship 2018

Thailand melaju ke semifinal berstatus juara Grup B, menyapu bersih semua laga di babak penyisihan.

MNCTV LIVE STREAMING Indonesia Vs Thailand, Siaran Langsung Semifinal AFF Futsal Championship 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
AFF Futsal Championship 2018 - Sengit, Indonesia kontra Malaysia Sama Kuat di Babak Pertama 

Thailand di semifinal AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018) pukul 14.00 WIB.

TRIBUNJOGJA.COM - Tantangan serius akan dihadapi Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia kala bersua juara bertahan, Thailand di semifinal AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018) pukul 14.00 WIB.

Meski tidak membawa pemain bintangnya yaitu Kritsada Wongkaeo, Suphawut Thueanklang dan Jirawat Sornwichian, Thailand tetap menjadi tim yang disegani di ajang ini. 

Baca: Erick Thohir Terpilih jadi Direktur Tim Sepakbola Oxford United



Bagaimana tidak, Thailand melaju ke semifinal berstatus juara Grup B, menyapu bersih semua laga di babak penyisihan.

Sedangkan Indonesia berstatus runner-up Grup A, mendampingi juara grup Malaysia.

Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi, mengaku sudah menyiapkan berbagai rencana strategi yang akan ia terapkan guna membendung Thailand.

Pelatih asal Jepang itu optimistis tim asuhannya bisa melangkah lebih jauh jika melihat perkembangan performa Andriansyah Runtuboy dkk. selama ini di ajang Piala AFF Futsal 2018.

"Saya sudah menyiapkan berbagai macam taktik. Kalau pemain bisa mengaplikasikan di lapangan, bisa membuka sedikit kemungkinan untuk juara," ungkap Takahasi.

Menurut Takahashi, Thailand tim dengan segudang pengalaman di turnamen dan berkualitas. Itulah mengapa, butuh kerja keras 100 persen dari semua elemen tim. Apalagi pasukan Negeri Gajah Putih mulai bermain dengan gaya Spanyol sesuai dengan keinginan pelatih.

Indonesia pun patut mewaspadai dua pivot andalan Malaysia, yaitu Muhammad Ousamanmusa dan Jetsada Chudech dan duet penggawa Bangkok BTS, Warut Wangsama-aeo dan Nawin Rattanawongswas yang Juli lalu meraih gelar AFF Futsal Club 2018 bersama klubnya.

"Tim itu cukup bagus dengan pelatih dari Spanyol. Jika dilihat taktik, akan banyak ke futsal model Eropa," kata Takahashi.

Takahashi menambahkan, di level Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand memiliki banyak pengalaman di kompetisi futsal.

"Kami harus maksimal dalam mengaplikasikan latihan di lapangan. Penting untuk Indonesia tidak mengulangi kesalahan kecil dalam pertandingan melawan mereka," tegasnya

Di laga ini sendiri satu pemain andalan Indonesia yaitu Iqbal Iskandar, diragukan tampil karena masih dibekap cedera. Namun potensi Ardiansyah Runtuboy yang cukup gemilang di dua laga terakhir diharapkan mampu menutupi celah yang ditinggalkan Iqbal.

Indonesia pun akan mendapat suntikan semangat dari ribuan penonton yang diprediksi akan memenuhi tribun GOR UNY Yogyakarta. Selain itu, tentunya pengalaman dan strategi pelatih Kensuke Takahashi diperlukan untuk menghadapi Thailand.

Berkaca pada kekalahan terhadap Malaysia, Kensuke harus pintar-pintar melakukan rotasi dan menjag agar kondisi fisik skuatnya prima sepanjang laga. Babak kedua dan menit-menit akhir adalah waktu krusial di mana konsentrasi skuat Indonesia biasanya mulai goyah.

Pada ajang Sea Games 2017 silam di Shah Alam Panasonic Sports Complex, Malaysia, Sauqy Saud Lubis dkk meraih kemenangan 4-2 atas Thailand. 

Memori indah mengalahkan Thailand di Sea Games 2017 lalu menjadi pelecut semangat untuk kembali mengulangi hal yang sama. 

Link live streaming MNCTV Semifinal AFF Futsal Championship 2018 Timnas Indonesia vs Thailand langsung dari GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018) bisa diakses lewat tautan berikut :

 

Link Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Thailand (1)

Link Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Thailand (2)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved