Hari Pahlawan

Kumpulan Kata Mutiara dan Ucapan 'Hari Pahlawan', Momentum untuk Bangkitkan Jiwa Patriotisme

Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus mengenang Pertempuran Surabaya

Kumpulan Kata Mutiara dan Ucapan 'Hari Pahlawan', Momentum untuk Bangkitkan Jiwa Patriotisme
via Tribun Sumsel
Hari Pahlawan 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November akan segera diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus mengenang Pertempuran Surabaya yang terjadi di hari yang sama pada tahun 1945 silam.

Dalam memperingatinya, masyarakat Indonesia dapat mengirimkan ucapan untuk mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dilansir Tribunjogja.com melalui berbaga sumber, berikut deretan ucapan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November :

1. Para pejuang tidak pernah menyesal memerdekakan Indonesia walau mereka hanya gugur dalam pertempuran. Semangat Juang seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dalam diri kita.

2. Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Itulah pejuang sejati!

3. Kurang benar apabila kita hanya meratapi Pahlawan yang telah meninggal. Sebaliknya kita harus bersyukur kepada Tuhan bahwa pahlawan itu hidup, hanya tinggal bagaimana Bangsa ini menjaga serta mempertahankan NKRI. Selamat Hari Pahlawan!

4. Keberanian itu menular itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuan kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negarapun mampu menghentikannya. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia tahun 2018!

5. Perjuangan tidak hanya pada 10 November namun perjuangan harus tertanam dalam diri kita teman setiap saat, itulah hakikat Hari Pahlawan sesungguhnya.

6. Keberanian adalah stabilitas, bukan dari kaki dan lengan, tetapi dari keberanian dan jiwa. Selamat Hari Pahlawan Nasional

7. Orang baik orang yang bijak juga pemberani telah berbaring di jalur sejarah dan itu adalah Pahlawan. Kini Sejarah bukan sekedar kata-kata namun harus dimaknai lebih dari sekedar mengatakan tapi bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang telah ada. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia!

Halaman
12
Penulis: Hanin Fitria
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved