Yogyakarta

Baru Diluncurkan, Aplikasi E-Lapor Dapat Penghargaan Nasional

Aplikasi pengaduan publik yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DIY, E-Lapor mendapat penghargaan tingkat nasional.

Baru Diluncurkan, Aplikasi E-Lapor Dapat Penghargaan Nasional
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aplikasi pengaduan publik yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DIY, E-Lapor mendapat penghargaan tingkat nasional.

Meskipun, aplikasi ini baru diluncurkan oleh Pemprov DIY awal Oktober lalu.

Penghargaan ini diserahkan kepada Pemprov DIY oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Kamis (8/11/2018) sore.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri PANRB, Syafruddin dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Rony Primantohari yang mewakili Gubernur DIY.

Baca: Ciptakan Aplikasi Pendataan Tanah SG, Siswa SMAN 8 Yogyakarta Raih Medali Emas OPSI 2018

Penerimaan penghargaan ini sekaligus menjadi penutup acara The International Public Service (IPS) Forum 2018. Pemprov DIY didaulat menjadi 1 diantara 10 pengelolaan pengaduan pelayanan publik tahun 2018.

Hal ini sesuai keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor  640 tahun 2018 tentang Penetapan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Rony Primantohari menegaskan, penghargaan ini semakin memotivasi Pemda DIY dalam memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Perwujudan aplikasi ini diantaranya memang ditujukan untuk masyarakat.

Baca: Aplikasi Gratis Android Minggu Ini di Google Play Store

“Adanya aplikasi e-lapor ini maka masyarakat DIY akan semakin mudah untuk melaporkan berbagai keluhannya atas kinerja pemerintah. Seperti keluhan atas pembangunan infrastruktur,” jelasnya, kemarin.

Adanya akses aplikasi yang bisa diunduh di playstoer ini membuat masyarakat lebih mudah melaporkan permasalahan di jalan atau tempat umum.

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved