Sports

Porkot Yogyakarta 2018 Kembali Digelar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta bakal melangsungkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Yogyakarta 2018

Porkot Yogyakarta 2018 Kembali Digelar
TRIBUNJOGJA.COM / Angga Purnama
Ilustrasi: Plt Ketua Umum KONI DIY, Triyandi Mulkan (kiri) menyerahkan panji KONI Kota Yogya kepada Ketua Umum KONI Kota Yogya, Tri Djoko Santoso di Balai Kota Yogya, Selasa (6/3/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta bakal melangsungkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Yogyakarta 2018, pada 11-16 November mendatang.

Sebanyak 8 cabang olahraga (cabor) siap dipertandingkan di ajang tersebut.

Kedelapan cabor itu, antara lain, atletik, bulutangkis, volly, catur, futsal, pencak silat, senam dan tenis meja.

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Tri Joko Susanto, mengatakan bahwa, cabor yang dipilih, disesuaikan dengan tingkat kepopulerannya di masyarakat.

"Sepakbola memang populer, tapi akhirnya tidak kita pertandingkan, karena rawan, ya. Dalam artian, kalau sudah sepakbola itu, sentimen kedaerahannya sangat kental, nanti buntutnya bisa masalah antar kecamatan, repot itu," katanya, Kamis (8/11/2018).

Baca: KONI Kota Yogyakarta Gelar Workshop Antisipasi Penyimpangan Dana Hibah

Tri Joko pun memastikan, seluruh kecamatan di Kota Yogyakarta, yang berjumlah 14, turut ambil bagian dalam Porkot tahun ini.

Untuk peserta, pihaknya tidak memberikan batasan usia, selama memilki KTP Kota Yogyakarta.

Bahkan, atlet-atlet yang dipersiapkan untuk turun di Porda, dipersilahkan ikut serta.

"Ini kan sekaligus menjadi ajang persiapan, baik untuk atlet, maupun kami, sebelum menyelenggarakan Porda tahun depan," cetusnya.

Terkait venue pertandingan masing-masing cabor, Tri Joko memaparkan, untuk atletik dan senam, akan digelar di Balaikota Yogyakarta.

Kemudian, futsal di Tifosi Futsal, bulutangkis di SMP Pangudiluhur, pencak silat di Gedung Bina Manggala Tapak Suci Kauman dan catur di Kantor KONI Kota Yogyakarta.

Baca: KONI Kota Yogyakarta Pertanyakan Bertambahnya Jumlah Cabor Dalam Porda 2019

"Untuk setiap nomor yang dipertandingkan, minimal harus ada perwakilan dari 7 kecamatan. Kalau tidak sampai 7, memang tetap dipertandingkan, sebagai eksibisi. Tapi, kalau saya lihat sejauh ini, jumlah pesertanya semua mencukupi," ucapnya.

Lebih lanjut, Tri Joko mengungkapkan, dalam pembukaan Porkot Yogyakarta 2018 di Balaikota Yogyakarta nanti, akan sekaligus dilangsungkan launching logo dan maskot, untuk Porda DIY XV 2019, di mana pihaknya didapuk sebagai tuan rumah multi sport event itu.

"Ini kesempatan kita untuk mengenalkan logo dan maskot Porda DIY 2019 kepada masyarakat umum. Acara akan kita buat semeriah mungkin, dibarengkan dengan pembukaan Porkot," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved