Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul Buka Lelang 5 Jabatan

Lelang jabatan pimpinan tinggi pertama untuk 5 jabatan yang kosong di Gunungkidul sudah dibuka sejak Senin lalu hingga 21 November 2018

Pemkab Gunungkidul Buka Lelang 5 Jabatan
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Lelang jabatan pimpinan tinggi pertama untuk 5 jabatan yang kosong di Gunungkidul sudah dibuka sejak Senin lalu hingga 21 November 2018 nanti.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto saat dihubungi Tribunjogja, Kamis (8/11/2018).

"Sudah dibuka dan sudah diumumkan lewat website gunungkidulkab.go.id," imbuhnya.

Baca: BPK Kunjungi Gunungkidul untuk Melihat Penerapan SID

Untuk semua persyaratan sudah dapat diunduh pada website tersebut, beserta pengumuman jadwal tes yang dilajukan untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi pertama di Gunungkidul.

Ada 5 jabatan kosong di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yaitu jabatan Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Staf ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kabupaten Gunungkidul; Staf ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Ada beberapa tahapan seleksi seperti seleksi administrasi, seleksi kompetensi, wawancara/uji gagasan," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Drajat Ruswandono membenarkan terkait dengan telah dibukanya lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Baca: Lelang Jabatan Kepala Dishub Kulon Progo Minim Peminat

"Target pada akhir tahun sudah terisi semua, karena kami juga sudah rapat dengan panitia seleksi," katanya.

Drajat menuturkan panitia seleksi (pansel) untuk pengisian jabatan tersebut berasal dari provinsi, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, serta tokoh masyarakat Gunungkidul.

"Dua dari propinsi, dua dari pemerintah Kabupaten, satu tokoh masyarakat Gunungkidul," imbuhnya.

Untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pertama menurutnya tidak harus linier antara formasi yang dibutuhkan dengan pendaftar formasi disuatu dinas.

"Jadi berhubung yang dibutuhkan adalah eselon II, mereka sudah sering rotasi. Kita menata pegawai tidak berdasarkan sentimen suka atau tidak suka," jelasnya.

Ia berharap agar lelang jabatan kali ini dapat diikuti oleh kabupaten lain di luar Gunungkidul, formasi terssbut dibuka untuk seluruh DIY.

"Syarat administrasi dikirim langsung, kemarin yang sudah mengikuti uji kompetensi dapat langsung mengikuti uji gagasan, karena uji kompetensi masa berlakunya 2 tahun," terangnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved