Kisah Balerina yang Kakinya Diamputasi Akibat Kanker : Pergelangan Kaki Itu Kini Jadi Lututku

Banyak yang mengira ini akan menjadi momen di mana Gabi harus merelakan dan mengubur cita-citanya untuk menjadi seorang balerina. Ternyata tidak!

Kisah Balerina yang Kakinya Diamputasi Akibat Kanker : Pergelangan Kaki Itu Kini Jadi Lututku
Mail Online | The Truth 365
Gabi Shull, penyintas kanker tulang 

TRIBUNJOGJA.com - Gabi Shull sebenarnya tumbuh menjadi seorang gadis kecil yang cantik. Ia juga sangat bersemangat untuk menyalurkan hobi menarinya. Namun semuanya tampak berubah sejak ia didiagnosis mengidap kanker tulang (osteocarcoma) di usia 9 tahun. Gadis asal Missouri ini pun harus menghadapi kenyataan pahit bahwa kaki kanannya harus diamputasi dari mulai bagian lutut.

(gulir ke bawah untuk melihat videonya)

Banyak yang mengira bahwa ini akan menjadi momen di mana Gabi harus merelakan dan mengubur cita-citanya untuk menjadi seorang balerina. Tapi ternyata tidak.

Adapun kali pertama kanker ini disadari sejak Gabi merasakan ada yang salah dengan lututnya setelah ia terjatuh di wahana ice skating pada Januari 2011 lalu.

Makanan Ini Harus Anda Hindari karena Dapat Memicu Kanker

Awalnya orangtua Gabi mengira bahwa itu hanya luka biasa di lututnya. Tapi dua menit berselah, tak ada tanda-tanda kesembuhan.

Orangtuanya pun kemudian membawa Gabi ke rumah sakit untuk menjalani rontgen.

Kenapa Ada Perokok yang Tak Terkena Kanker Paru? Ini Jawabannya

Dokter pun pada awalnya menduga bahwa mungkin itu hanya luka memar yang butuh penyembuhan agak lama, tapi hasil yang didapat dari scan MRI ternyata menunjukan bahwa ada kanker yang bersarang di tulangnya, tepatnya pada bagian lutut.

Selama 12 minggu selanjutnya, Gabi menjalani kemoterapi untuk menghambat pertumbuhan kanker.

Untuk mendapatkan kesembuhan total, dokter kemudian menawarkan amputasi. Bagian lutut Gabi yang terkena kanker itu harus dibuang.

Dedikasi Sutopo BNPB Melayani Masyarakat, di Tengah Perjuangannya Melawan Kanker Paru Stadium 4B

Setelah mendapat penjelasan dari dokter, keluarga Gabi sepakat untuk dilakukan amputasi namun dengan metode yang tak biasa, sebuah metode amputasi yang revolusioner yang disebut rotationplasty.

Halaman
12
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved