Pemilu 2019

Jaga Persatuan dan Kesatuan, Santri Ponpes Al-Muhdi Serukan Pemilu Damai

Jaga Persatuan dan Kesatuan, Santri Ponpes Al-Muhdi Serukan Pemilu Damai

Jaga Persatuan dan Kesatuan, Santri Ponpes Al-Muhdi Serukan Pemilu Damai
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Sejumlah santri di Ponpes Al-Muhdi Krapyak Wedomartani, Ngemplak, Sleman menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhdi Krapyak Wedomartani, Ngemplak, Sleman mendeklarasikan pemilu damai 2018 di Ponpes setempat, Kamis (8/112018).

Dalam deklarasi tersebut, para santri menghimbau agar masyarakat selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tahun politik.

Salah seorang peserta deklarasi, Samsul mengatakan bahwa, deklarasi tersebut perlu dilakukan mengingat kondisi masyarakat terutama di media sosial yang kerap saling bertikai, menghujat dan bahkan bermusuhan karena perbedaan pilihan politik.

Deklarasi Pemilu Damai tersebut, kata dia, perlu dilakukan sebagai komitmen untuk menjaga suasana yang kondusif dan menciptakan demokrasi berkualitas.

Baca: Maksimalkan Sosialisasi Pemilu, KPU DIY Buka Stan di Sekaten

"Kami para santri dari Ponpes Al Muhdi siap berperan aktif dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI," ujar Samsul di sela deklarasi.

Selain mendukung Pemilu yang berkualitas, santri juga diminta agar proses Pemilu dilalui tanpa hoak, fitnah, dan ujaran kebencian.

Santri juga diminta mengedepankan kejujuran, kebenaran serta menolak upaya-upaya yang dapat mengakibatkan perpecahan di masyarakat. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved