Jawa

Anak Penjual Bubur Asal Purbalingga Merajut Mimpi Jadi Prajurit Taruna Akmil Magelang

Tak pernah terbayangkan sebelumnya di benak Imron Achwani jika dirinya berdiri di antara 776 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar).

Anak Penjual Bubur Asal Purbalingga Merajut Mimpi Jadi Prajurit Taruna Akmil Magelang
TRIBUNjogja.com | Rendika Ferri K
Imron Achwani (berseragam biru kanan) salah satu Prajurit Taruna Akademi Militer Magelang yang diwisuda, Kamis (1/11/2018) bersama 776 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) di Stadion Sapta Marga, Akademi Militer Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tak pernah terbayangkan sebelumnya di benak Imron Achwani jika dirinya berdiri di antara 776 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar).

Seluruh mimpinya sedari kecil dulu, kini dapat terwujud.

Baca: Mimpi Manis Anak Penjual Bubur Menjadi Prajurit Taruna Akmil Magelang

Mimpi dari Imron, putra dari Sugeng Suroso, seorang penjual bubur ayam di sebuah desa di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, untuk menjadi seorang taruna Akademi Militer, telah menjadi kenyataan.

Kini ia menjadi Prajurit Taruna Akademi Militer Magelang.

Meski ayahnya seorang penjual bubur ayam, tak lantas membuatnya malu.

Bahkan semasa sekolah dulu, Imron tak malu membantu orangtuanya, menyiapkan segala perlengkapan dan bahan dagangan bubur ayam.

"Saya ikut membantu orangtua saya dulu, mulai pukul 04.15 WIB setelah sholat subuh sampai menjelang berangkat sekolah, saya membantu menyiapkan bahan dagangan untuk berjualan," ujar Imron yang ditemui Tribunjogja.com saat mengikuti wisuda prajurit di Stadion Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Kamis (1/11/2018) lalu.

Sedari kecil, Imron memang memimpikan dapat menjadi seorang prajurit taruna.

Meski mimpi itu seperti mustahil baginya, yang hanya anak seorang penjual bubur ayam, tetapi dia memiliki tekad besar, dan bekerja keras untuk dapat meraihnya.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved