Pemilu 2019

Maksimalkan Sosialisasi Pemilu, KPU DIY Buka Stan di Sekaten

Maksimalkan Sosialisasi Pemilu, KPU DIY Buka Stan di Sekaten. Warga Bisa Mendapatkan Informasi Tentang Pemilu di Stand Ini

Maksimalkan Sosialisasi Pemilu, KPU DIY Buka Stan di Sekaten
Istimewa
Selama Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) berlangsung, KPU DIY turut meramaikan Sekaten dengan membuka stan yang ada di di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Selama Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) berlangsung, KPU DIY turut meramaikan Sekaten dengan membuka stan yang ada di di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta.

Banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Sekaten, tentu menjadi momentum bagi KPU DIY untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada pengunjung dengan mendirikan stan.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi menyampaikan, dengan adanya stan ini diharapkan bisa menjadi pusat informasi bagi masyarakat yang berkunjung ke Sekaten.

"Selain itu, mendekatkan KPU DIY dengan masyarakat umum melalui stan," ujar Shidqi pada Rabu (7/11/2018) malam.

Baca: KPU DIY Pastikan Pemilih Telah Memenuhi Syarat Melalui Coklit Terbatas

Melalui stan yang ada di Sekaten, masyarakat bisa memperoleh bermacam-macam informasi, seperti bisa mengecek data pemilih dan lain-lain.

"Berbagai informasi tentang pemilu, tahapan pemilu, segala hal tentang pemilu bisa ditanyakan di stan itu, karena dijaga petugas kami yang siap memberikan informasi-informasi penting tentang tahapan pemilu," lanjut dia.

Selain tujuan utamanya untuk memberikan sosialisasi, melalui stan KPU DIY ini diharapkan ada partisipasi dari masyarakat yang turut berkontribusi.

"Semakin banyak orang tersosialisasikan tentang tahapan pemilu dan berdampak partisipasi masyarakat terhadap pemilu," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved