Pendidikan

Gandeng BKKBN Gelar Stadium General, Unisa Ingin Mahasiswa Ikut Andil Pembangunan SDM

Gandeng BKKBN Gelar Stadium General, Unisa Ingin Mahasiswa Ikut Andil Pembangunan SDM

Gandeng BKKBN Gelar Stadium General, Unisa Ingin Mahasiswa Ikut Andil Pembangunan SDM
Istimewa
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Unisa mengikuti kegiatan stadium general Kebijakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk Meningkatkan Kualitas SDM' 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar stadium general di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta

Kegiatan ini mengusung tema 'Kebijakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk Meningkatkan Kualitas SDM'

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Anjarwati dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang diselenggarakan oleh pemerintah ini.

Selain itu, Prodi Fikes Unisa sendiri menekankan kepada para dosen dan mahasiswa akan pentingnya mengedepankan interpersonal education dan interpersonal collaboration.

Materi stadium general kali ini membahas mengenai Kebijakan Program KKBPK dan aktivitas bagaimana membangun keluarga yang berdaya dalam meningkatkan kualitas SDM telah menjadi pekerjaan rumah bagi dosen dan mahasiswa Unisa.

Baca: Ciptakan Aplikasi Pendataan Tanah SG, Siswa SMAN 8 Yogyakarta Raih Medali Emas OPSI 2018

Anjarwati menturkan, pergeseran paradigma sekarang yakni bagaimana mendukung masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidupnya

"Seperti di dalam program visi misi Unisa kita sangat mendukung mengantarkan masyarakat berkemajuan,” ucap Anjarwati dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Rabu (7/11/2018).

Studium general ini juga menghadirkan Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal sebagai narasumber.

Nofrijal mengungkapkan, masyarakat mempunyai posisi dalam pembangunan, yakni sebagai sasaran pembangunan, subjek pembangunan dan pemanfaatan pembangunan.

"Fakultas Kesehatan juga mempunyai andil yang besar dalam memajukan bangsa. No one behind, tidak ada satu orang pun yang tidak terlibat dalam pembangunan,” tutur Nofrijal. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved