Bisnis

XL Axiata Perkuat Layanan Data di Jawa Tengah

Dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL di daerah tersebut meningkat hingga75 persen.

XL Axiata Perkuat Layanan Data di Jawa Tengah
IST
Ilustrasi pemasangan tower BTS XL Axiata 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, GROBOGAN - Peningkatan trafik penggunaan layanan data yang menunjukkan tren secara signifikan mendorong XL Axiata untuk memperkuat layanan data mereka di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL di daerah tersebut meningkat hingga75 persen.

Sementara, untuk jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data berada dikisaran angka 4,7 juta, atau sekitar 64 persen dari total pelanggan di Jateng. 

Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data tersebut, diyakini akibat dari maraknya sejumlah program yang mampu menarik antusiasme para pelanggan.

Baca: XL Axiata Luncurkan Paket YouTube, Xtra Combo Lite & Xtream Smartphone 4G

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono melalui siaran resminya, Selasa (6/11/2018) mengatakan, berdasarkan wilayahnya peningkatan trafik tersebut terjadi hampir di semua kota maupun kabupaten di Jateng.

Trafik tertinggi, kata dia, antara lain terjadi di Kabupaten Rembang, Jepara, Pati, dan Kabupaten Grobogan dengan peningkatan mencapai 182% pada periode Januari-September 2018. 

"Selain program yang menarik, peningkatan ini juga turut ditopang oleh ketersediaan lebih dari 8.410 BTS 3G dan 4G di Jateng," sebutnya.

Baca: XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Jawa Tengah

Meski demikian, Rahmadi menambahkan, dengan peningkatan pengguna tersebut pihaknya masih tetap harus membangun infrastruktur data di wilayah Jateng, baik untuk mengakomodir peningkatan trafik yang terjadi, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE guna pemerataan layanan data yang berkualitas.

Hingga akhir September 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 116.134 BTS, dengan 50.476 unit di antaranya merupakan BTS 3G dan lebih dari 28.028 unit merupakan BTS 4G. 

Jaringan 4G LTE XL Axiata kini juga telah menjangkau 387 kota dan kabupaten di berbagai penjuru wilayah Indonesia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved