Travel

Taman Glugut, Tempat Wisata Ramah Keluarga di Pinggiran Sungai Opak

Taman Glugut, Tempat Wisata Ramah Keluarga di Pinggiran Sungai Opak Bantul.

Taman Glugut, Tempat Wisata Ramah Keluarga di Pinggiran Sungai Opak
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Suasana di taman Glugut yang dikenal juga dengan Amazon Van Java. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Rimbunan pepohonan bambu yang tumbuh bergerombol di sekitar taman langsung tampak di mata, ketika memasuki taman Glugut, di Wonokromo, Pleret, Bantul.

Rindangnya pohon bambu itu membuat suasana taman menjadi sejuk dan asri.

Taman Glugut merupakan wisata yang ramah keluarga. Selain tempatnya bersih, sejuk dan nyaman, taman Glugut juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak.

Baca: Hutan Kering Playen Gunungkidul Jadi Buran Spot Foto Kaum Milenial

Ada ayunan besi, ayunan bambu hingga egrang, sebuah permainan anak yang terbuat dari bambu. Dan ada juga gazebo dan tempat-tempat lainnya yang bisa digunakan sekadar untuk duduk ataupun berswafoto.

Salah satu pengunjung, Haryani (43) mengaku sangat senang bisa berkunjung ke taman Glugut. Pasalnya, taman yang berada di tepian sungai Opak itu menyajikan tempat yang teduh dan nyaman.

"Saya senang dan suka sekali tempat ini (taman Glugut). Tempatnya nyaman dan sangat cocok untuk wisata keluarga," katanya ditemui di taman Glugut, Selasa (06/11/2018).

Suasana di taman Glugut yang dikenal juga dengan Amazon Van Java.
Suasana di taman Glugut yang dikenal juga dengan Amazon Van Java. (Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin)

Haryani merupakan wisatawan asal Seyegan, Sleman. Ia datang ke taman Glugu bersama sang Ibu dan cucunya, Yakwan Nur Rizki.

Mereka terlihat asyik duduk-duduk santai dan sesekali mengeluarkan handphone, berselfie ria, dengan latar belakang sungai Opak yang jernih.

Fasilitas yang ada di taman Glugut ini terbilang cukup lengkap. Ada musholla, balai pertemuan, tempat duduk, gazebo, permainan anak hingga warung-warung penjual makanan yang tampak berderet rapi.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved