Kota Yogyakarta

Heroe Minta Pelaku Usaha Siapkan KTR

Pemerintah Kota Yogyakarta mengajak pelaku dunia usaha untuk ikut menjaga lingkungannya agar sehat serta memiliki udara yang sejuk.

Heroe Minta Pelaku Usaha Siapkan KTR
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta mengajak pelaku dunia usaha untuk ikut menjaga lingkungannya agar sehat serta memiliki udara yang sejuk.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan salah satu bentuknya adalah dengan menyediakan ruang khusus merokok di gedung perkantoran, mall, ataupun hotel.

"Pelaku bisnis juga harus mempunyai frame bagaimana lingkungan mereka, baik gedung dan sebagainya bisa menyuguhkan lingkungan yang nyaman dan sehat. Salah satunya membuat ruang khusus merokok," ujarnya seusai Kegiatan Penggalangan Organisasi Masyarakat dan Dunia Usaha untuk mendukung Kesehatan, di RS Pratama, Selasa (6/11/2018).

Ia membeberkan bahwa terkait Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), pihaknya tengah merancang strategi untuk menghapus iklan rokok.

Baca: Belum Semua Daerah di Indonesia Terapkan Regulasi Kawasan Tanpa Rokok

"Sebenarnya KTR ini semacam menghapuskan. Kalau saat ini masih berupa imbauan. Tapi harus kita ingatkan terus. Saat ini sedang digodok, nunggu Dinkes merumuskan lagi," ucapnya.

Heroe menuturkan, semua elemen di Kota Yogyakarta ini memiliki peran untuk mampu menjaga lingkungan agar selaras dengan visi Kota Yogyakarta yakni menjadi kota yang layak huni dan bersasarkan pada nilai keistimewaan.

"Ketika lingkungan kita sehat dan sejuk maka kita akan nyaman dalam bekerja dan mampu memunculkan inspirasi. Yogya ini yang diandalkan industri jasa karena tidak memiliki SDA. Jadi lingkungan yang sehat sangat menentukan di sini," urainya.

Heroe membeberkan, sekitar 7.000-8.000 orang turun dari pesawat di Yogya.

Sementara dari jalur darat yakni melalui kereta api setiap harinya tak kurang dari 5.000 orang tiba di Yogya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved