AFF Futsal Championship 2018

AFF Futsal Championship 2018 - Indonesia Akui Keunggulan Malaysia 5-7

AFF Futsal Championship 2018 - Indonesia Akui Keunggulan Malaysia 5-7 di Laga Kedua di GOR UNY.

AFF Futsal Championship 2018 - Indonesia Akui Keunggulan Malaysia 5-7
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan gol ke gawang Malaysia di ajang Piala AFF Futsal Championsip 2018 di GOR UNY, Selasa (6/11/2018). Indonesia akhirnya dipaksa menyerah dengan skor 5-7 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga ketat nan sengit terjadi kala Indonesia bersua Malaysia pada pertandingan kedua Grup A Futsal Championship 2018'>AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Selasa (6/11/2018).

Sempat bermain imbang sama kuat 4-4 di babak pertama, Indonesia akhirnya menyerah usai takluk 7-5.

Menampilkan skuat yang tak jauh beda kala mencukur Myanmar 5-1 di pertandingan perdana, Senin (5/11) lalu, Indonesia justru dikagetkan oleh dua gol cepat Malaysia Mohd Ridwan Bakri dan sepakan keras Saiful Nizae melalui set piece yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Indonesia, Muhammad Nazil.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Indonesia justru kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga. Kali ini giliran Abu Haniffah yang sukses memanfaatkan set piece dari Saiful Nizam.

Baca: AFF Futsal Championship 2018 - Sengit, Indonesia kontra Malaysia Sama Kuat di Babak Pertama

Beberapa kali Indonesia mencoba membangun serangan. Bahkan Sunny Rizky Suhendra yang berposisi sebagai anchor pun turut maju membantu.

Upaya Indonesia memperkecil kedudukan akhirnya berhasil usai Subhan Faidasa tanpa kesulitan menyambar umpan dari Runtuboy.

Indonesia gencar menekan lewat serangan sporadis. Begitu pula Malaysia yang belum mengendurkan serangan. 

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Runtuboy yang baru pulih dari cederanya kembali membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir. Assist keduanya di menit 13 dimanfaatkan dengan baik oleh Syauqi Saud untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Baca: Berkat Gol Bunuh Diri Bek Madura FC, PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana

Aksi gemilang Runtuboy kembali berlanjut menit ke-17 usai aksi individualnya melewati seorang pemain serta melewati penjaga gawang berbuah gol yang membawa Indonesia berbalik unggul.

Sayang keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Semenit berselang Awalaudin memaksa hasil imbang 4-4 menutup babak pertama usai sepakan set piecenya menjebol gawang Indonesia.

Memasuki babak ke dua, Indonesia kembali di atas angin, berkat gol Al Fajri Zikri. Akan tetapi, Malaysia tidak patah arang. Bahkan, tim besutan Chiew Chun Yong itu berhasil membalikkan keadaan menjadi 6-5, melalui dua gol Mohd Ridzan.

Tertinggal, Indonesia menerapkan skema powerplay di pertengahan interval waktu ke dua. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, Nazil Purnama malah kembali memungut bola dari gawangnya, berkat brace Awalluddin, beberapa saat jelang bubaran.

Gol tersebut, memastikan kekalahan Indonesia dari Malaysia, dengan skor 7-5. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved