Pendidikan

StiPram Yogyakarta Akan Menjalin Kerjasama dengan Rusia Melalui Program Joint Degree

StiPram Yogyakarta menyelenggarakan Kuliah Umum dengan menghadirkan Duta Besar Indonesia Untuk Federasi Rusia, M Wahid Supriyadi.

StiPram Yogyakarta Akan Menjalin Kerjasama dengan Rusia Melalui Program Joint Degree
istimewa
Ketua StiPram Yogyakarta, Suhendroyono bersama dengan Duta Besar Indonesia Untuk Federasi Rusia, M Wahid Supriyadi usai mengisi kuliah umum 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Berangkat dari fenomena dunia pariwisata yang mengalami perubahan, Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo (StiPram) Yogyakarta menyelenggarakan Kuliah Umum dengan menghadirkan Duta Besar Indonesia Untuk Federasi Rusia, M Wahid Supriyadi.

Baca: Stipram Beri Penghargaan pada Didi Kempot Sebagai Seniman yang Populerkan Destinasi Wisata

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Kuliah Umum yang berlangsung pada Senin (5/11/2018) ini membahas mengenai Komparasi Pola Pikir Pengembangan Pariwisata Nasional ke Depan.

Ketua StiPram Yogyakarta, Suhendroyono mengatakan, negara-negara yang dulu dikenal dengan sebutan tirai bambu atau tirai besi kini sudah membuka sektor pariwisata seluas-luasnya.

Ia juga menyebutkan, baru-baru ini Rusia juga menjadi satu dari beberapa destinasi wisata yang menakjubkan.

"Karena meninggalkan histori yang banyak sekali. Di satu sisi, pengembangan pariwisata di Rusia tidak kalah dengan negara pariwisata besar di dunia, khususnya di Eropa," katanya.

Itulah sebabnya pada kesempatan kali ini, pihaknya mengundang Duta Besar Indonesia Untuk Federasi Rusia, M Wahid Supriyadi untuk menceritakan mengenai pariwisata yang ada di Rusia.

Suhendroyono menambahkan, Rusia juga telah menjadi motor pariwisata di era milenium.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya juga ingin menjalin kerjasama dengan Rusia.

Ia mengatakan, kurun waktu dua tahun belakangan ini, StiPram Yogyakarta bersama dengan Himpunan Pendidikan Tinggi Pariwisata (Hildiktipari) sudah melakukan kajian maupun survei serta lobi-lobi ke Rusia, Spanyol, Perancis, Turki maupun Belanda.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved