Travel

Jogja Airport Resto, Sensasi Menikmati Kuliner di Atas Pesawat

Jogja Airport Resto, Sensasi Menikmati Kuliner di Atas Pesawat. Restoran Ini Baru Dibuka Sebulan Terakhir di Purwomartani, Sleman.

Jogja Airport Resto, Sensasi Menikmati Kuliner di Atas Pesawat
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Jogja Airport Resto di Kadirejo, Purwomartani, Sleman 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Jogja Airport Resto yang berada di Kadirejo, Purwomartani, Sleman baru dibuka pada bulan ini. Namun animo masyarakat sudah cukup tinggi.

Saat Tribunjogja.com menyambangi restoran pada Senin (05/11/2018), sudah banyak pengunjung yang menunggu di area Check-In, di mana mereka akan memesan menu sebelum menikmati hidangan di dalam pesawat.

Ya, Jogja Airport Resto menawarkan konsep yang berbeda dalam menikmati makanan. Pengelolanya menyediakan dua unit pesawat bekas jenis Boeing 737 dan disulap menjadi restoran.

Baca: Jogja Bay Waterpark Punya Wahana Baru Museum Air Water for Life

Ahmad Muhammad, Manajer Operasional Jogja Airport Resto menjelaskan, restoran ini aslinya menjadi tempat pelatihan bagi para calon pramugari dari Jogja Flight Education Center.

"Jadi di sini para mahasiswi kita latih untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung restoran, seperti saat berhadapan dengan penumpang sebenarnya," jelas Ahmad.

Demi pelatihan tersebut benar-benar berjalan seperti kondisi aslinya, pengelola Jogja Airport Resto menyediakan ruangan-ruangan seperti bandara.

Pada bagian depan, pengunjung harus melewati metal detector, lengkap dengan mesin pengecek bagasi di sampingnya. Nantinya mereka akan memesan menu paket seharga Rp160,000,00 di bagian Check In.

Area Check In para pengunjung memesan makanan di Jogja Airport Resto
Area Check In para pengunjung memesan makanan di Jogja Airport Resto (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Usai memesan, mereka akan diberikan nota bukti pemesanan berbentuk Boarding Pass. Pengunjung lalu diarahkan ke Boarding Lounge atau ruang tunggu.

Selanjutnya, mereka akan dipanggil untuk menaiki pesawat melalui tangga. Saat di dalam, mereka akan diberikan petunjuk keselamatan penerbangan dari para calon pramugari, sebelum mulai menikmati sajian.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved