CPNS 2018

Hasil Seleksi Administrasi Pemkot Salatiga, Pemkab Bandung dan Badung Belum Diterima BKN

Hasil administrasi kepada pelamar di instansinya, yaitu Pemerintah Kota Salatiga, Pemerintah Kabupaten Bandung

Hasil Seleksi Administrasi Pemkot Salatiga, Pemkab Bandung dan Badung Belum Diterima BKN
Sscn.go.id
Portal Sscn.go.id 

TRIBUNjogja.com - Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi telah terlaksana selama sepekan.

Menurut jadwal dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN), tes SKD ini akan berlangsung hingga 17 November mendatang.

Meskipun tes sudah terlaksana sejak Jumat (26/10/2018) lalu, sampai sekarang masih ada instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com dari BKN, terdapat tiga instansi yang belum memberikan hasil administrasi kepada pelamar di instansinya, yaitu Pemerintah Kota Salatiga, Pemerintah Kabupaten Bandung, dan Pemerintah Kabupaten Badung.

"Kabupaten Badung mengajukan perubahan ke BKN, segera diselesaikan," kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/11/2018).

Selain itu, terdapat lima instansi yang pelaksanaan rekrutmen CPNS dilakukan penundaan.

Lima instansi tersebut adalah

1. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah 2. Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong 3. Pemerintah Kabupaten Donggala 4. Pemerintah Kota Palu 5. Pemerintah Kabupaten Sigi.

Tes SKD ini terbagi menjadi tiga, yaitu tes karakteristik pribadi (TKP), tes wawasan kebangsaan (TWK), dan tes intelegensia umum (TIU).

Masing-masing tes tersebut mempunyai nilai ambang batas atau passing grade masing-masing. Nilai ambang batas tersebut adalah 143 untuk TKP, 80 TIU, dan 75 TWK. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepekan Tes CPNS, Ini 3 Instansi yang Belum Umumkan Lolos Administrasi",

Baca: Download Contoh Soal TKP TIU TWK Ujian SKD CAT CPNS 2018

Baca: Kuliner Unik Yogyakarta, Kamu Pilih Belalang Goreng atau Jangkrik?

Editor: iwe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved