Jawa

3 Rumah Sakit Tipe B dan D di Kabupaten Magelang Segera Direalisasikan

Rumah sakit yang sedang dan akan dibangun ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat.

3 Rumah Sakit Tipe B dan D di Kabupaten Magelang Segera Direalisasikan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, memberikan paparan pada anggota dewan pada kunjungan kerja Komisi lX DPR RI, di Ruang Bina Karya, Kompleks Setda Kabupaten Magelang, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang berencana membangun lebih banyak rumah sakit di Kabupaten Magelang.

Dari infromasi yang dihimpun Tribunjogja.com, tahun 2018 ini Pemkab Magelang membangun Rumah Sakit tipe B di Blondo dan tipe D di Salaman.

Baca: Pemkab Magelang Kembali Raih WTP

Satu rumah sakit tipe B direncanakan dibangun pada tahun 2019 mendatang.

"Kami gencar membangun rumah sakit di Kabupaten Magelang. Saat ini sudah dibangun RS Tipe B di Blondo, Rumah sakit Tipe D di Salaman, tahun depan Rumah Sakit Tipe B di Grabag," ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, Kamis (1/11/2018) saat menerima kunjungan kerja Komisi lX DPR RI, di Ruang Bina Karya, Kompleks Setda Kabupaten Magelang.

Endra mengatakan, rumah sakit-rumah sakit yang sedang dan akan dibangun ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat dengan jarak tak jauh.

"Saat RS ini usai dibangun nanti, masyarakat di Kabupaten tidak perlu jauh-jauh pergi ke RS lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sampai ke Yogyakarta ataupun ke Semarang. Cukup di Kabupaten Magelang," katanya.

Alasan lain adalah sejumlah rumah sakit masuk ke dalam kawasan rawan bencana Gunung Merapi.

Seperti RSUD Muntilan yang masuk KRB 1.

Hal lainnya adalah kapasitas rumah sakit yang kurang.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved