Travel

Restoran Ini Jadi Sorotan Setelah Sajikan Menu Makanan Terakhir para Terpidana Mati

Restoran Ningen tidak mendapat kritikan seperti yang dialami restoran asal London bernama Death Row Dinners.

Restoran Ini Jadi Sorotan Setelah Sajikan Menu Makanan Terakhir para Terpidana Mati
greatist.com
Ilustrasi makanan 

TRIBUNJOGJA.COM, TOKYO - Karena apa yang disajikannya kepada para pelanggan, sebuah restoran di Tokyo, Jepang menjadi sorotan.

Diwartakan Oddity Central Rabu (31/10/2018), restoran bernama Ningen (Manusia) itu menyajikan hidangan terakhir dari para terpidana mati Amerika Serikat (AS).

Baca: Ngeri ! Begini Cara Kerja Suntik Mati Terhadap Para Terpidana Mati

Restoran tersebut dibuka oleh kelompok seniman bernama Chim-Pom selama dua pekan hingga Minggu pekan lalu (28/10/2018).

Makanan yang disajikan seperti steik, kentang, susu, kopi, dan wiski yang diminta sebagai makanan terakhir Gary Mark Gilmore.

Gilmore merupakan penjahat AS yang dieksekusi pada 17 Januari 1977 setelah terbukti atas dakwaan dua pembunuhan di Utah.

Kemudian dua cheeseburger, kentang goreng, dan salad dengan dressing Thousand Island yang diminta terpidana mati bernama Joseph Paul Jernigan.

Dia merupakan kriminal yang dieksekusi pada 5 Agustus 1993 karena membunuh seorang pria berumur 75 tahun bernama Edward Hale saat memergoki Jernigan merampok rumahnya.

Baca: Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Atau sayuran rebus dan stroberi segar permintaan Judy Buenoano yang mendapat julukan sebagai Black Widow, dan dieksekusi di 30 Maret 1998.

Buenoano dijatuhi vonis mati setelah membunuh suaminya, James Goodyear, anaknya Michael Buenoano, serta pembunuhan terhadap tunangan maupun pacarnya dengan motif finansial.

Dibuka selama dua pekan, Restoran Ningen tidak mendapat kritikan seperti yang dialami restoran asal London bernama Death Row Dinners.

Di 2014, Death Row Dinners harus ditutup setelah sehari dibuka karena restoran tersebut dianggap menampilkan "ancaman perilaku yang serius".(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Restoran di Jepang Ini Sajikan Makanan Terakhir Para Terpidana Mati", https://internasional.kompas.com/read/2018/10/31/17594971/restoran-di-jepang-ini-sajikan-makanan-terakhir-para-terpidana-mati.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved