Jawa

Pemkab Magelang Kembali Raih WTP

Pemerintah Kabupaten Magelang kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pada tahun 2017.

Pemkab Magelang Kembali Raih WTP
istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyerahkan opini WTP kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin, di Hotel Novotel Jalan Pemuda 123 Semarang, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pada tahun 2017, Rabu (31/10/2018).

Capaian ini menjadi dorongan bagi pemkab untuk mengelola keuangan lebih baik ke depan.

Baca: Pembobol Mobil Lintas Kota Dibekuk di Magelang, Gondol Uang Ratusan Juta dari Juragan Tembakau

"Predikat WTP ini bukan menjadi tujuan akhir, tetapi upaya dari pemkab untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan di daerah," ujar Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Rabu (31/10/2018) pada Tribunjogja.com usai menerima penghargaan tersebut di Semarang.

Zaenal mengharapkan, tingkat kepercayaan publik terhadap pengelolaan keuangan di daerah akan lebih baik sehingga diharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap program-program prioritas akan lebih baik pula.

"Ke depan kami meminta partisipasi dan dukungan dari masyarakat untuk dapat melaksanakan program prioritas dengan lebih baik," katanya.

Penyerahan predikat WTP ini sendiri di sampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Hotel Novotel JalanPemuda 123 Semarang, Rabu (31/10/2018) bersama Kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah, menuturkan, penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang laporan keuangannya memperoleh opini WTP.

Pihaknya pun mengapresiasi karena dari tahun ke tahun pengelolaan keuangan negara dan daerah terus membaik.

"Pemberian penghargaan kepada Kepala daerah yang laporannya memperoleh opini WTP. Kita patut bersyukur bahwa dari tahun ke tahun pengelolaan keuangan negara maupun keuangan daerah semakin membaik “ kata Sulaimansyah.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved