Pendidikan

Target Internasionalisasi pada 2021, Prodi llmu Pemerintahan UMY Gelar JGP-IC

Target Internasionalisasi pada 2021, Prodi llmu Pemerintahan UMY Gelar JGP-IC

Target Internasionalisasi pada 2021, Prodi llmu Pemerintahan UMY Gelar JGP-IC
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Journal of Goverment and Politic - International Conference (JGP-IC) 2018 yang diselenggarakan oleh Program Studi llmu Pemerintahan Fisipol UMY pada Selasa (30/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 46 peserta dari berbagai negara ikuti Journal of Goverment and Politic - International Conference (JGP-IC) 2018 yang diselenggarakan oleh Program Studi llmu Pemerintahan Fisipol UMY pada Selasa (30/10/2018).

Mengambil tema 'Trends in Politics and Government dealing with Sustainable Development Goals', kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Thailand, Malaysia, Jepang dan Korea Selatan.

Kegiatan ini tentunya juga menghadirkan pembicara dari beberapa negara seperti Rachmawati Husein, MCP PhD (UMY), Prof Madya Dr Halimah binti Abdul Manaf dari (Universiti Utara Malaysia), Dr PB Anand (University of  Bradford UK).

Selain itu juga menghadirkan Dr Andreas Ufen (Giga Hamburg, Germany), Assoc Prof Dr Pradtana   Yossucuk (Maejo University, Thailand) dan Prof. Siddharth Chandra (Michigan State University,  USA).

Baca: Karangtaruna Gandeng Dinas Kebudayaan DIY Gelar Workshop Pengembangan Desa Budaya

Ketua Pelaksana 3rd JGP-IC Dr Phil Ridho Al Hamdi MA menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata guna mencapai target internasionalisasi Program Studi llmu Pemerintahan UMY pada 2021.

"Salah satu kegiatan unggulan yang dimiliki Prodi Ilmu Pemerintahan UMY dan juga bentuk nyata untuk meningkatkan eksistensi di kancah internasional pada 2021," ujar Ridho. 

Ia menambahkan, prodi llmu Pemerintahan UMY sejak 2003 hingga sekarang yang telah terakreditasi A dari BAN-PT ini merupakan satu-satunya prodi yang memiliki kelas internasional (1GOV) di Indonesia.

Dijelaskan olehnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para akademisi, peneliti, profesor, mahasiswa dan praktisi pemerintahan supaya memaparkan dan mendiskusikan permasalahan yang ada untuk di selesaikan bersama.

Baca: Diskusi Digital Marketing Bagi Pemustaka di Perpustakaan Umum Kota Magelang

Ridho menambahkan, pada kesempatan ini juga membahas mengenai tren isu-isu kekinikan politik pemerintahan.

Menurut dia, salah satu isu yang menarik yakni tren meningkatnya orang-orang ingin terkenal, ia mencontohkan seperti yang ada di Amerika dan Eropa.

"Kita ingin mencoba mengangkat isu itu, apa sih sebenarnya dan mengapa kekinian elit-elit politik itu tidak hanya di Indonesia, tapi juga Amerika," katanya ketika ditemui disela-sela acara. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved