Kota Magelang

Walikota Magelang: Pemuda Sekarang Hutang Budi dengan Tokoh Pemuda Tahun 1928

Walikota Magelang: Pemuda Sekarang Hutang Budi dengan Tokoh Pemuda Tahun 1928

Walikota Magelang: Pemuda Sekarang Hutang Budi dengan Tokoh Pemuda Tahun 1928
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Pasukan pengibar bendera (Paskibra) mengibarkan bendera Merah Putih di Halaman Balai Kota Magelang, dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengajak para pemuda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 sebagai momentum mengenang tonggak perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Ia mengatakan, pemuda di era kekinian berhutang budi kepada tokoh pemuda masa lalu yang turut andil dalam mencetuskan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 lalu.

"Pemuda saat ini masih punya hutang budi dengan pemuda masa lalu. Mereka telah ikut ambil bagian mencetuskan sumpah pemuda pada tahun 1928. Untuk itu, tugas pemuda adalah jadikan ikrar pemuda tahun 1928 lalu sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita Indonesia merdeka," ujar Sigit, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman kantor Setda Kota Magelang, Senin (29/10/2018).

Baca: Sebelum Kecelakaan, Pramugari Lion Air JT-610 Ini Ingin Rayakan Ultah ke-26 Bersama Keluarga

Orang nomor satu di Kota Magelang itu pun berharap agar peringatan Sumpah Pemuda dapat semakin mempertebal semangat dalam mengisi kemerdekaan.

Dia mengajak segenap masyarakat untuk memperbaiki kualitas diri, menunjukkan jati diri sebagai bangsa besar berkualitas dan bermartabat.

"Para pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, telah mampu menjadi pelopor pemuda untuk bangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan," imbuh Sigit. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved