Berita PSIM Yogyakarta

Pergi Untuk Kembali, Arga?

Kepindahan Hendika Arga Permana, ke PSS Sleman, akhirnya benar-benar terealisasi. Pemain berusia 24 tahun itu, resmi pindah dengan status pinjaman.

Pergi Untuk Kembali, Arga?
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana merayakan gol kedua Laskar Mataram ke gawang Madura FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (16/10/2018), 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah ramai diperbincangkan dalam satu pekan terakhir, kepindahan kapten PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana, ke PSS Sleman, akhirnya benar-benar terealisasi. Pemain berusia 24 tahun itu, resmi pindah dengan status pinjaman.

Perpindahan yang cukup ekstrem, mengingat PSIM dan PSS memiliki catatan rivalitas sengit.

Ditambah lagi, suporter kedua kesebelasan, khususnya di akar rumput, memiliki hubungan yang bisa dikatakan tidak terlalu baik, bahkan tak jarang saling bersitegang.

Akan tetapi, menengok beberapa musim terakhir, Arga jelas bukanlah "Si Penyebrang" pertama. Sebelumnya, sudah ada nama Topas Pamungkas, Tulus Septianto, Oya Winaldo, Eko Pujianto, hingga Rangga Muslim, meski sempat diselingi kepindahan ke Persebaya.

Baca: PSIM Pinjamkan Kaptennya ke PSS, Inilah Sosok Hendika Arga Permana di Instagramnya

Dari sejumlah nama yang tersebut di atas, hanya Topas Pamungkas saja yang kemudian "pergi untuk kembali", hingga akhirnya menggantungkan sepatu, atau mengakhiri karir bersama PSIM.

Tentu saja, hal tersebut sangat diharapkan terjadi pada sosok Arga nanti.

Namun, sebenarnya, tak jarang pula deretan pilar Super Elang Jawa, yang hengkang ke skuat Laskar Mataram.

Contoh paling hangat tentu saja kala Dicky Prayoga berganti seragam biru di Liga 2 2017 lalu, yang kemudian disusul Candra Luckmana musim ini.

Saat dikonfirmasi, Manajer PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, mengatakan bahwa kepindahan sang skipper tidak perlu disikapi secara emosional.

Baca: PSIM Yogyakarta Resmi Pinjamkan Kaptennya ke PSS Sleman

Terlebih, lanjutnya, Arga keluar dengan cara baik-baik dan sudah mendapat restu jajaran stakeholder PSIM.

Apalagi, peminjaman ini tak lain merupakan bentuk solidaritas dalam mendukung kiprah sesama klub asal DIY.

Bagaimanapun juga, dirinya berharap, target PSS promosi ke Liga 1 bisa tercapai. Sehingga, kedua klub, saling mendapat keuntungan dari kesepakatan ini.

"Karena pemain yang bersangkutan juga bisa merasakan atmosfer yang lebih ketat, baik di dalam internal tim, maupun keseluruhan di babak 8 besar. Praktis, secara kualitas individu, teknik, taktik dan mental, bisa meningkat," katanya, Jumat (19/10/2018).

 "Semoga saja, Arga bisa cepat beradaptasi dan berkontibusi untuk klub barunya. Dengan begitu, kehadirannya bisa menciptakan sinergi positif, untuk mencapai target lolos ke Liga 1," imbuh Erwan. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved