Jawa

Hari Pertama Porprov 2018, Kota Magelang Berhasil Rebut Lima Emas

Meski baru hari pertama, rupanya perolehan kontingen Kota Magelang sudah melebihi raihan ajang lima tahun yang lalu.

Hari Pertama Porprov 2018, Kota Magelang Berhasil Rebut Lima Emas
IST
Salah satu atlet sepatu roda dari Kota Magelang yang berhasil meraih medali emas pada Porprov Jawa Tengah 2018 di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kotingen atlet dari Kota Magelang menorehkan prestasi luar biasa di hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Surakarta, Jumat (19/10/2018) ini.

Lima medali emas dan tiga perak berhasil diraih dari cabang olahraga sepatu roda dan selam.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang, Budi Cahyadi, mengatakan, prestasi ini menjadi prestasi yang membanggakan untuk Kota Magelang.

Pasalnya di hari pertama saja, lima medali emas sudah berhasil diraih, mengukuhkan posisi Kota Magelang pada puncak klasemen sementara.

"Hingga pelaksanaan hari pertama selesai, Jumat sore, kita berhasil meraih 5 medali emas. Tentunya ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi kami, dan menjadi motivasi untuk cabor lain untuk merebut medali emas untuk kota kita tercinta," ujar Budi, Jumat (19/10/2018).

Baca: 86 Atlet Wakili Kota MagelangTampil di Ajang Porprov Jawa Tengah 2018

Medali emas pertama diraih oleh atlet selam Ivandriyan Samudra pada nomor 50 meter monofis.

Kemudian di cabang olahraga (cabor) sepatu roda, atlet Kota Magelang berhasil menunjukkan kedigdayaannya dengan meraih 4 medali emas sekaligus.

Keempat medali emas dari cabor sepatu roda ini masing-masing diraih oleh Monica Sylvia Rahman pada nomor 15.000 meter eliminasi putri, Stefanus Gita Surya Nugraha pada nomor 15.000 meter eliminasi putra, dan Natashya Marcellina Ardiany pada nomor sprint 1.000 meter putri.

Sedangkan untuk nomor relay 3.000 meter putri diraih Natashya, Nasisah, dan Monica.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved