Pemilu 2019

KPU DIY Berikan Sosialiasi GMHP kepada Mahasiswa

KPU DIY mengajak seluruh masyarakat untuk mengecek apakah namanya sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

KPU DIY Berikan Sosialiasi GMHP kepada Mahasiswa
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
KPU DIY menyelenggarakan sosialiasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY pada Kamis (18/10/2018) malam di Sky Seven Lippo Mall 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - KPU DIY mengajak seluruh masyarakat untuk mengecek apakah namanya sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

Untuk itu, KPU DIY menyelenggarakan sosialiasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY pada Kamis (18/10/2018) malam di Sky Seven Lippo Mall.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan menyamapaikan, proses pengecekan nama bisa dilakukan secara online, yakni melalui website lindungihakpilihmu.kpu.go.id

"Bahkan di fitur itu tidak hanya melihat namanya sudah terdaftar atau belum, tapi ketika belum terdaftar itu ada fitur lapor, tinggal ditulis keterangan di sana NIK, nama alamat," jelas Hamdan.

Selain memberikan sosialisasi yang menyasar generasi milenial, KPU DIY juga membuka posko GMHP yang dilakukan secara serentak di sebanyak 512 titik.

"Rabu (17/10/2018) kemarin kita dorong parpol, masyarakat untuk datang ke PPS atsu KPU kabupaten kota," lanjut dia.

Melalui posko GMHP yang dibuka hingga 28 Oktober mendatang, Hamdan berharap adanya antisipasi masyarakat bagi yabg belum terdaftar dalam DPT diminta untuk segera lapor.(tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved