Yogyakarta

Hadapi Tantangan Keamanan Industri Migas, ASIM Gelar Security Summit 2018

Hadapi Tantangan Keamanan Industri Migas, ASIM Gelar Security Summit 2018 di Hotel Tentrem

Hadapi Tantangan Keamanan Industri Migas, ASIM Gelar Security Summit 2018
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Asosiasi Sekuriti Industri Migas (ASIM) yang didukung oleh SKK Migas, menggelar Security Summit 2018 di Hotel Tentrem, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Mengingat pentingnya masalah keamanan industri minyak dan gas, Asosiasi Sekuriti Industri Migas (ASIM) yang didukung oleh SKK Migas, menggelar Security Summit 2018 di Hotel Tentrem pada Rabu (17/10/2018).

Pertemuan dua tahunan ini mengambil tema "New Paradigm - Integrating Security Resilience into Business Excellence"

Pertemuan selama tiga hari ini akan mengulas secara komprehensif terkait paradigma tren terbaru dalam industri keamanan dalam meningkatkan peranan profesional keamanan di era teknologi digital.

Baca: Presiden Jokowi Tegur Menteri Kesehatan dan Dirut BPJS, Ini Kebangetan

Ketua Panitia Pelaksana Security Summit 2018, Putra Jaya mengatakan, pemilihan tema ini didasarkan pada kebutuhan industri keamanan terhadap perkembangan tanpa melupakan pandangan publik dalam industri keamanan sekarang ini.

Keberlangsungan bisnis, menurut dia, selalu mengedepankan aspek keamanan sebagai pilar pertahanan pengamanan terhadap aset yang dimiliki.

"Apalagi aset hulu migas dan seluruh sumber daya di dalamanya merupakan objek vital nasional yang perlu pengamanan ekstra," ujar Putra Jaya.

Baca: Destinasi Wisata Ini Banyak Dikunjungi Setelah Asian Games 2018

Oleh sebab itu jaminan keamanan yang profesional serta mendukung kesuksesan kelangsungan bisnis, merupakan tanggung jawab semua pihak.

Kepekaan terhadap semua potensi ancaman dan kemampuan dalam menjalankan strategi manajemen pengamanan merupakan faktor-faktor mutlak untuk menjadi "Wodrld Class Organization"

Security Summit 2018 ini dihadiri lebih dari 500 peserta konvensi dari dalam dan luar negeri.

"Diharapkan terus menjadi tradisi berkelanjutan dalam memberdayakan berbagai inovasi di dalam industri keamanan untuk kemajuan," ucapnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved