Ridwan Kamil Serahkan Donasi Netizen untuk Keluarga Haringga Sirila

Dana sejumlah Rp 114.443.365 terkumpul dan diserahkan secara langsung oleh Ridwan Kamil pada Senin (15/10/2018) malam.

Ridwan Kamil Serahkan Donasi Netizen untuk Keluarga Haringga Sirila
IG/ridwankamil
Ridwan Kamil menyerahkan bantuan netizen yang terkumpul untuk Haringga Sirla, kepada ibundanya, Mirah, pada Senin (15/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan dari netizen kepada Mirah, ibunda Haringga Sirla yang menjadi korban pengeroyokan jelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Dana sejumlah Rp 114.443.365 terkumpul dan diserahkan secara langsung oleh Ridwan Kamil pada Senin (15/10/2018) malam.

Dana itu melebihi jumlah yang ditargetkan, yaitu Rp100 juta. Penyerahan bantuan itu diunggah oleh mantan Wali Kota Bandung di akun resmi Instagram miliknya, @ridwankamil.

Dari keterangan foto tersebut, diketahui, Mirah merupakan warga Indramayu, Jawa Barat, meskipun kediamannya terletak di Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Mirah tidak datang sendiri. Dalam foto terlihat ia didampingi oleh seorang lelaki berkaos kuning dan seorang perempuan berkerudung hitam.

Ridwan Kamil berharap kejadian yang menimpa Haringga tidak terulang lagi.

"Semoga tidak ada lagi anak seorang ibu yang menjadi korban fanatisme yang tidak pada tempatnya. Dan semoga tidak pernah terjadi lagi tragedi kemanusiaan oleh sepak bola ini," tulis Ridwan Kamil melengkapi foto kolase yang diunggahnya.

Penggalangan Dana

Bantuan yang diserahkan kali ini berasal dari penggalangan dana secara online yang dibuka oleh Ridwan Kamil secara pribadi di situs Kitabisa.com.

Penggalangan dana yang dinamai "Tanda Cinta untuk Haringga Sirla" ini berhasil mengundang lebih dari 1.500 orang donatur dari kalangan netizen.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved