Gunungkidul

Pendaftaran Online CPNS di Gunungkidul Ditutup, Formasi untuk Dokter Spesialis Kosong

Lowongan yang tidak ada pendaftar didominasi oleh tenaga medis tepatnya dokter spesialis dan kuota khusus yang diperuntukkan bagi disabilitas.

Pendaftaran Online CPNS di Gunungkidul Ditutup, Formasi untuk Dokter Spesialis Kosong
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup pada tanggal 15 oktober 2018, namun beberapa formasi yang dibuka di Kabupaten Gunungkidul kosong.

Data yang dihimpun oleh Tribunjogja.com, dari Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Gunungkidul terdapat 47 formasi kosong pendaftar.

Baca: CPNS 2018 : Alur Dan Jadwal Resmi Seleksi administrasi, SKD dan SKB CPNS 2018

Kepala BKPPD Gunungkidul Sigit Purwanto menuturkan lowongan yang tidak ada pendaftar didominasi oleh tenaga medis tepatnya dokter spesialis dan kuota khusus yang diperuntukkan bagi disabilitas.

"Untuk Formasi yang kosong sementara dibiarkan kosong selama belum ada kebijakan dari pemerintah pusat," ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Lowongan CPNS yang dibuka untuk tahun ini sebanyak 434 formasi, dengan pendaftar online mencapai 2.205 orang.

"Setelah pendaftaran online kami akan menginput berkas dari para pelamar, kami hanya memasukkan data saja yang menentukan lolos tidaknya adalah sistem," terangnya.

Sigit menuturkan untuk saat ini tidak ada formasi yang paling diminati oleh para pelamar untuk sekarang cenderung merata pesebaran pelamarnya.

"Hal tersebut dikarenakan pelamar bisa melihat secara langsung posisi mana yang potensi ia masuki, jadi kalau terlalu banyak yang mendaftar dan banyak saingan mereka akan memilih formasi lainnya," jelasnya.

Terpisah Kepala Bidang Informasi Pengembangan dan Data Pegawai, BKPP Gunungkidul Reni Linawati menjelaskan meski pendaftaran online sudah ditutup tetapi pihaknya masih menerima berkas yang dikirim melalui pos.

Baca: Seleksi CPNS 2018 Bakal Gunakan CAT BKN dan UNBK

"Setelah mendaftar online pelamar lalu menyertakan berkasnya yang dikirim melalui pos, penutupan pengiriman pada tanggal 16 Oktober," jelasnya.

Hingga saat ini berkas yang masuk melalui pos ada 2.042, sedangkan pendaftar ada 2.205 pelamar.

"Kami masih menunggu proses penyerahan berkas dilakukan via pos sehingga ada jeda waktu sehari dengan proses pendaftaran secara online,” tutupnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved