Sleman

Kodim Sleman Gelar Kegiatan Manunggal Membangun Desa di Balecatur

Upacara pembukaan digelar di Lapangan Desa Balecatur, Gamping, Sleman. Desa ini juga menjadi lokasi kegiatan TMMD tersebut.

Kodim Sleman Gelar Kegiatan Manunggal Membangun Desa di Balecatur
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, memukul kentongan sebagai tanda resmi dibukanya kegiatan TMMD di Balecatur, Sleman pada Senin (15/10/2018) pagi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komando Distrik Militer wilayah 0732/Sleman resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada Senin (15/10/2018) pagi.

Upacara pembukaan digelar di Lapangan Desa Balecatur, Gamping, Sleman. Desa ini juga menjadi lokasi kegiatan TMMD tersebut.

Pembukaan dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Hadir pula Bupati Sleman Sri Purnomo serta para pejabat dari TNI dan Polda DIY.

Kodim Wilayah Sleman, Letkol Infanteri Diyantoro, menyebutkan program TMMD kali ini menyasar pada pembangunan fisik dan non-fisik bagi warga desa.

"Sasaran fisiknya adalah pembuatan talut, rehab mesjid, corblok, pembuatan Poskamling, dan pembangunan 7 rumah tinggal layak huni," ujar Diyantoro dalam laporannya.

Program TMMD sendiri dilakukan selama 30 hari, mulai 15 Oktober hingga 13 November 2018. Pendanaan sendiri berasal dari gabungan APBD DIY dan Sleman, dengan total Rp 720 juta.

Paku Alam X dalam sambutannya menyatakan program ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya terkait pertahanan negara, tetapi juga melayani masyarakat.

Program ini pun disebutnya turut membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah.

"TNI dan rakyat saling melengkapi dan saling membutuhkan," kata Paku Alam X. (*)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved