Bliblicom Superliga Junior

285 Pebulutangkis Ambil Bagian dalam Blibli.com Superliga Junior di Kota Magelang

285 Pebulutangkis Ambil Bagian dalam Blibli.com Superliga Junior di Kota Magelang

285 Pebulutangkis Ambil Bagian dalam Blibli.com Superliga Junior di Kota Magelang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Para atlet bulutangkis junior, pihak penyelenggara, PBSI, Blibli.com, dalam Konferensi pers Blibli.com Superliga Junior, di Hotel Grand Artos, Magelang, Senin (15/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kejuaraan bulutangkis bergengsi Blibli.com Superliga Junior kembali digelar pada tahun 2018 ini di Kota Magelang, dari tanggal 16-21 Oktober 2018 mendatang di GOR Djarum Magelang.

Sebanyak 285 atlet dari 13 klub nasional dan internasional berkompetisi rebut gelar juara.

Kejuaraan yang menggunakan format Thomas Cup dan Uber Cup ini memperebutkan Piala Haryanto Arbi untuk U-17 Putra, Yuni Kartika untuk U-17 Putri, Liem Swie King untuk U-19 Putra, dan Piala Susy Susanti untuk U-19 Putri. Juga uang total Rp 610 juta untuk juara I, II, dan III bersama.  

"Kejuaraan ini merupakan ajang yang cukup bergengsi menelurkan bibit-bibit atlet bulutangkis di masa mendatang. Sehingga nanti pada tahun 2020 dapat mempersembahkan medali emas dan mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa indonesia," ujar  Ketua Panitia Pelaksana, Lius Pongoh, Senin (15/10/2018) pada saat konferensi pers di Hotel Grand Artos Magelang.

Baca: Denmark Open 2018 - Head to Head Duel Maut Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota

Lius mengatakan, turnamen yang sudah digelar sejak tahun 2016 ini semula hanya mempertandingkan kelompok U-19, tetapi kemudian mulai tahun 2017 kelompok U-17 baik putra dan putri mulai dipertandingkan.

Dalam turnamen ini juga diundang klub luar negeri khusus di kelompok U-19. Tahun 2018 ini juga kembali diundang dari negara yang berbeda, seperti dari Taipei, Thailand dan India.

"Kami berharap kegiatan seperti ini, menjadi ruang atlet muda untuk  memberikan kemampuan untuk bertarung melawan klub dalam dan luar negeri. Tahun ini kita undang lagi klub luar negeri dengan asal negara berbeda dari tahun 2017,"imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved