Berita PSS Sleman

Tandang ke Markas Mojokerto Putra, PSS Sleman Andalkan Skuat Pelapis

Tandang ke Markas Mojokerto Putra, PSS Sleman Andalkan Skuat Pelapis Untuk Hindari Badai Cedera Skuad Utama.

Tandang ke Markas Mojokerto Putra, PSS Sleman Andalkan Skuat Pelapis
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak ada nama Rifal Lastori, Ichsan Pratama, juga Cristian Gonzales pada daftar nama pemain yang diboyong PSS Sleman kala bertandang ke markas Mojokerto Putra pada babak terakhir fase penyisihan grup Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Senin (15/10/2018).

Rotasi pemain tampaknya akan coba diterapkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro yang akan mengandalkan skuat pelapisnya. Seto mengatakan, tak ingin ambil risiko kehilangan pilar utama timnya terlebih babak 8 besar kian dekat.

Langkah tersebut tampaknya bukan tanpa alasan, mengingat pada fase penyisihan grup lalu, skuat Elang Jawa dihantam badai cedera. Hingga saat ini, Adi Nugroho masih harus menepi hingga akhir kompetisi usai menjalani operasi di bagian lutut.

Selain itu, Slamet Budiono, Dave Mustaine, dan Jodi Kustiawan pun baru pulih dari cedera.

Baca: Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Arema FC Live Indosiar, Kick Off Pukul 15.30 WIB

"Soal rotasi bisa juga jadi salah satu pertimbangan karena tim pelapis juga tidak kalah dengan yang utama. Kami tak mau lagi ada pemain yang cedera, juga memberikan kesempatan pada pemain yang jarang tampil," kata Seto.

"Pertandingan ini juga menjadi bahan evaluasi bagi kami tim pelatih, untuk menilai di sektor mana penambahan pemain perlu dilakukan jelang babak 8 besar," imbuhnya.

Bila menilik dari daftar pemain yang diboyong pada lawatan kali ini, lini depan Elang Jawa kemungkinan besar akan dipercayakan pada Tambun Naibaho. Disokong dua pemain pemain sayap, Rangga Muslim Perkasa dan Irkham Zahrul Mila.

Sementara di sektor tengah, beberapa nama kemungkinan besar akan menjadi pilihan Seto dipertandingan kali ini, diantaranya Taufik Febrianto, Amarzukih, dan Ilham Irhaz.

Sedangkan di posisi pemain belakang, tak banyak perubahan yang akan diterapkan. Nama seperti Bagus Nirwanto, Zamzani, Rian Miziar, dan Yericho kemungkinan besar akan mengisi kuarter barisan belakang tim PSS Sleman.

Baca: Link Live Streaming PSM vs Arema FC via Vidio.com, Siaran Langsung Indosiar Kick Off 15.30 WIB

Di posisi penjaga gawang yang biasa ditempati Ega Rizky, tampaknya akan ditempati oleh Yoewanto Stya Beny atau Try Hamdani yang diboyong pada lawatan kali ini.

Mengenai kekuatan calon lawannya tersebut, Seto tak menampik bila Mojokerto Putra memiliki catatan mengesankan bila tampil di kandang.

Meski demikian, Seto tak silau akan catatan laga kandang tim lawan, dan tetap menargerkan mencuri poin di kandang lawan meski mengandalkan pemain pelapis.

"Mojokerto Putra tim yang bagus, dan mereka punya catatan luar biasa ketika bermain di kandang. Tapi kami menargetkan dapat mencuri poin di pertandingan ini," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help