Kota Yogya

Begini Solusi Heroe Poerwadi Untuk Kembangkan Wisata Kali Code

Begini Solusi Heroe Poerwadi Untuk Kembangkan Wisata Kali Code yang Ada di Kampung Wisata Jetisharjo.

Begini Solusi Heroe Poerwadi Untuk Kembangkan Wisata Kali Code
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Suasana Kampung wisata code di Jetisharjo Cokrodiningratan Kota Yogyakarta, Minggu (14/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menuturkan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah bantaran kali code khususnya Kampung Wisata Jetisharjo Cokrodiningratan Kota Yogyakarta adalah masalah aksesibilitas.

Heroe menganggap masalah parkir maupun informasi yang jelas belum disiapkan secara matang.

"Ini sebenarnya potensi tapi mengingat akses masih susah, parkir belum tersedia cukup banyak, itu yang mungkin harus kita pikirkan," katanya saat ditanya Tribunjogja.com usai berkunjung di Gelar Wisata Code Blusukan Kangen Kampung 2018 di Jetisharjo, Cokrodiningratan, Kota Yogyakarta, Minggu (14/10/2018).

Selain itu menurutnya, kampung wisata kurang terpublikasi dengan baik, informasi paket wisata maupun kerjasama dengan pihak swasta juga belum terealisasi sehingga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan maupun tingkatan ekonomi yang berujung pada kesejahteraan juga belum tercapai.

Baca: Blusukan Kangen Kampung di Jetisharjo, Angkat Potensi Wisata Kali Code

Pihaknya berencana untuk bekerjasama dengan pihak pengelola travel agent, hotel, penginapan maupun restoran untuk menawarkan wisata kampung code.

"Kita (pemerintah) akan mencoba berkomunikasi dengan pihak hotel dan restoran untuk menyajikan paket wisata berkunjung ke kampung wisata ini sehingga ini bisa diangkat dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," tuturnya.

Pihaknya meyakini jika kerjasama berbagai stakeholder tersebut dapat terealisasi maka akan meningkatkan akses maupun kunjungan wisatawan ke kampung wisata khususnya bantaran kali code.

"Ini paket komplit, ada paket makan, paket kerajinan, potensi alam, budaya dan seni juga ada, sekarang cuma memikirkan bagaimana di sini ada kegiatan rutin sehingga orang bisa datang kesini," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved