Superball

Peringati HUT TNI ke-73, Dandim Bantul Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Festival sepak bola usia dini U-10 Dandim Bantul Cup 2018 membagi 24 tim dalam enam grup, dengan sistem setengah kompetisi.

Peringati HUT TNI ke-73, Dandim Bantul Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letnan Kolonel (Inf) Yuswanto membuka Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 di Lapangan Wiyoro, Banguntapan, Bantul, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM- Festival sepak bola usia dini U-10 Bantul Cup 2018'>Dandim Bantul Cup 2018 dalam memperingati HUT TNI ke-73 di Lapangan Wiyoro, Banguntapan, Bantul resmi digulirkan, Sabtu (13/10/2018).

Bersinergi dengan Komite Usia Muda Askab PSSI Bantul dan SSB Baturetno, festival sepak bola yang diikuti SSB se-kabupaten Bantul ini membagi 24 tim dalam enam grup, dengan sistem setengah kompetisi.

Baca: Hadapi Mojokerto Putra, PSS Sleman Akan Rotasi Pemain

Dua tim teratas dimasing-masing grup, berhak melaju ke babak 12 besar.

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letnan Kolonel (Inf) Yuswanto, memberikan apresiasi atas kerja keras panitia dari perwira dan juga jajaran PSSI Askab Bantul sehingga festival sepak bola usia dini ini dapat digelar.

"Saya melihat antusiasme yang tinggi dari adik-adik dalam mengikuti festival sepak bola ini. Saya berpesan pertandingan sepak bola ini dapat mengasah kemampuan dan ketrampilan, dan semoga bisa menjadi pemain nasional. Dari Bantul menuju pentas internasional," kata Yuswanto pada Tribunjogja.com.

Sementara itu, wakil ketua Askab PSSI Bantul, Susilo Marwoto, berharap agar even ini dapat menjadi tonggak pembinaan sepak bola usia dini yang ada di Bantul.

Baca: PSSI Bantul Segera Gulirkan Turnamen Futsal Amatir

"Kami berterimakasih pada jajaran Dandim Bantul yang sangat memperhatikan dan mencintai pembinaan sepak bola usia dini di Bantul. Semoga di tahun mendatang bisa kembali digelar dan mencakup wilayah yang lebih luas," kata Susilo.

Adapun laga lanjutan Bantul Cup 2018'>Dandim Bantul Cup 2018 menyisakan 12 tim yang akan kembali berlaga di Lapangan Wiyoro, Banguntapan, Bantul, Minggu (14/10/2018) mulai pukul 09.00 WIB, dilanjutkan babak semifinal dan partai final yang memperebutkan uang pembinaan total Rp 6 juta. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved