Ngopi di Museum Makin Digemari Penikmat Kopi dan Pecinta Museum

Hal ini butuh dijawab dengan upaya strategi kreatif untuk menarik lebih banyak orang lagi agar berkunjung ke museum.

TRIBUNJOGJA.COM - Dewan Kebudayaan Yogyakarta menyebut, 40 dari 500 museum di Indonesia terletak di Yogyakarta. Namun, pengunjungnya hanya sekitar 2 persen dari total penduduk DIY.

Hal ini butuh dijawab dengan upaya strategi kreatif untuk menarik lebih banyak orang lagi agar berkunjung ke museum. 

Sebagai solusi untuk meningkatkan kunjungan museum dan menambah kesadaran akan pentingnya museum sebagai wahana pendidikan karakter, Klinik Kopi dan Cornellia & Co PR & Marketing Agency mengadakan acara ‘Ngopi di Museum vol.3’ bertempat di Museum Pendidikan Indonesia pada hari Sabtu (13/10) siang hingga malam.

Ada berbagai workshop dan diskusi yang telah dipersiapkan untuk menambah wawasan tentang cita rasa dan potensi kopi di Indonesia, seperti Basic Citric Sensory Class yang bertujuan untuk mengenalkan aroma, rasa pada kopi.

Workshop manajemen keuangan kopi dengan sistem pos akan mempermudah mengontrol keuangan di kedai kopi.
Untuk menambah wawasan tentang cara bertahan dan mengembangkan kedai kopi, juga akan diadakan diskusi dengan pembicara yang sudah berpengalaman di bisnis kedai kopi selama bertahun tahun.

Tak lupa pengunjung juga dibekali workshop untuk menambah skill dan informasi untuk persiapan menuju kejuaraan barista nasional.

Ada juga penayangan film bertema sejarah sebagai media edukasi tentang perjuangan para pendiri bangsa di bidang pendidikan. Dan juga film “The Coffe Man” untuk menambah kecintaan pengunjung terhadap kopi.

Acara ini dimeriahkan oleh 14 tenant kopi seperti 1. Darat Coffe Lab, 2. Space Coffe and Roastery, 3. Pitutur Coffe, 4. Studio Coffe, 5. Pier Coffe, 6. Kedai Riphy, 7. Kedai Kopi Gayo, 8. Kopiring, 9. Awor Gallery & Coffe, 10. Kopi Ketjil, 11. Nggone Mbahmu, 12. Lanai Bumi, 13. Klinik Kopi, 14, Rahayu Roastery. Ada juga 6 tenant non kopi seperti 1. Bella Spina, 2. Moka Pos, 3. Kaloka Pottery, 4. Cokelat Ndalem, 5. Kian Siomay, 6. Angkringan Gadjah.
Acara ini sepenuhnya didukung oleh Klinik Kopi dan Cornellia & Co PR & Marketing Agency. (rls)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help