Pendidikan

Momentum Dies Natalis ke-24, Universitas Amikom Yogyakarta Raih 70 Penghargaan Tingkat Internasional

Memperingati Dies Natalies ke-24, Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis 24.

Momentum Dies Natalis ke-24, Universitas Amikom Yogyakarta Raih 70 Penghargaan Tingkat Internasional
istimewa
Memperingati Dies Natalies ke-24, Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis 24. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Memperingati Dies Natalies ke-24, Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis 24.

Pada acara puncak ini, Ketua Yayasan Amikom, Muhammad Idris Purwanto menyampaikan orasi Ilmiah bertajuk "Membumikan Sistem Ekonomi Pancasila pada Perguruan Tinggi".

Baca: Universitas Amikom Lepas Tiga Tim Delegasi Amikom dalam Asia Pasific ICT Award 2018

Ia menyampaikan, dalam 20-30 tahun mendatang mereka yang menjadi pemimpin bangsa ialah mereka yang saat ini duduk di perguruan tinggi.

"Karenanya, sistem Ekonomi Pancasila mendesak untuk diajarkan di perguruan tinggi," ujarnya pada Tribunjogja.com, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) V Kemenristekdikti Dr Ir Bambang Supriadi CES DEA, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri, Perwakilan Gubernur Akademi Angkatan Udara, para relasi, Pimpinan, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta.

Sidang senat terbuka Universitas Amikom Yogyakarta juga diisi dengan penyerahan MoU kepada Ketua STMIK ERESHA Tangerang Selatan dan Rektor Universitas Pamulang Tangerang Selatan.

Baca: Amikom Raih Penghargaan Best of the Best Academy Cisco Indonesia Networking Academy Conference 2018

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Suyanto menyampaikan rasa syukurnya atas beragam pencapaian yang telah diraih oleh kampus.

Lebih lanjut ia mengutarakan, sejauh ini sudah ada 70 penghargaan internasional dan 170 penghargaan tingkat nasional yang didapatkan Amikom.

"Semua capaian tersebut merupakan buah dari 4 budaya Amikom, yaitu Purpose Culture, Learning Culture, Enjoyment Culture dan Caring Culture," kata Suyanto. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help