Agenda Jogja Hari Ini

Lomba Burung Berkicau Sediakan Hadiah Menarik

Daya pikatdari perlombaan ini adalah Thropy yang memiliki ukuran besar dengan biaya pendaftaran yang terjangkau.

Lomba Burung Berkicau Sediakan Hadiah Menarik
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lomba burung berkicau kembali digelar untuk keempat kalinya.

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-262 Kota Yogyakarta, kegiatan tersebut akan dilangsungkan besok, Minggu (14/10/2018), di Kompleks Balaikota Yogyakarta.

Baca: SD Joannes Bosco Gelar Berbagai Perlombaan untuk Meriahkan HUT ke-262 Kota Yogyakarta

Ketua Bolo Ocehan Demangan (Bodem), Asmo Nugroho menjelaskan, perbedaan penyelenggaraan Lomba Burung Berkicau 2018 terdapat pada biaya pendaftaran peserta.

Bila umumnya untuk biaya pendaftaran kontes serupa berada kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah, untuk lomba tersebut biaya pendaftaran adalah Rp 40 ribu dan Rp 50 ribu.

"Untuk kelas tingkat walikota sebesar Rp 40 ribu yang terdiri dari 12 kelas, sementara tingkat Jogja Istimewa harganya Rp 50 ribu yang terdiri dari 8 kelas," jelasnya dalam jumpa pers, belum lama ini.

Terjangkaunya biaya pendaftaran tersebut, dijelaskan Seno atas pertimbangan dari usulan dan masukan pelaku burung Kota Yogyakarta atas terselenggaranya kegiatan Lomba Berkicau di tahun-tahun sebelumnya.

"Kami menerima beberapa usulan. Supaya pelaku burung dapat terangkul semua. Salah satunya membuat harga yang semurah mungkin," ucapnya.

Pelaku burung di Kota Yogyakarta sendiri, dijelaskan Seno, menjadi kiblat pelaku burung dari beebagai daerah.

"Burung yang rutin ikut latihan kalau di Kota Yogya, belum sampai menjuarai perlombaan, sudah bisa dipatok dan dijual dengan harga tinggi. Peminatnya biasanya dari Kalimantan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help