Liga 2 2018

Hadapi Mojokerto Putra, PSS Sleman Akan Rotasi Pemain

Rotasi pemain kemungkinan besar akan dilakukan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, kala timnya bertandang ke markas Mojokerto Putra.

Hadapi Mojokerto Putra, PSS Sleman Akan Rotasi Pemain
TRIBUNJOGJA/ HANIF SURYO
Seto Nurdiantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Rotasi pemain kemungkinan besar akan dilakukan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, kala timnya bertandang ke markas Mojokerto Putra pada laga pamungkas penyisihan grup Wilayah Tmur Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Senin (15/10/2018) mendatang.

Laga ini pun tak lagi menentukan bagi kedua tim.

Baca: Pesta Gol Kontra PSIM Yogyakarta, PSS Sleman Berada di Puncak Klasemen

Pasalnya, PSS Sleman telah mengunci satu tiket menuju babak 8 besar dengan status juara grup Wilayah Timur, sementara Mojokerto Putra hampir pasti lolos usai pekan lalu pesaing terdekatnya, Blitar United takluk 2-1 dari tuan rumah Persigo Semeru FC.

"Ada kemungkinan menurunkan pemain yang jarang bermain. yang terpenting tidak ada lagi pemain cedera, sekaligus memberikan kesempatan pada pemain lain," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pada Tribunjogja.com.

Minimnya pilihan pemain lantaran banyak pemain yang cedera menjadi masalah pelik yang dialami PSS Sleman pada putaran penyisihan grup.

Beruntung, beberapa pilar yang sebelumnya absen sudah mulai pulih dan kembali berlatih, diantaranya Dave Mustaine dan Jodi Kustiawan.

Sedangkan satu pemain lainnya yakni Adi Nugroho terpaksa harus absen hingga akhir kompetisi karena usai menjalani operasi sehingga membutuhkan proses penyembuhan.

Laga kontra Mojokerto Putra memang tak lagi berpengaruh bagi Elang Jawa, namun Seto menilai laga ini tetaplah penting guna bahan evaluasi menakar di sektor mana saja titik lemah timnya menyongsong babak 8 besar.

Baca: Bertukar Jersey, Pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Bawa Pesan Damai untuk Suporter

"Laga ini juga bahan evaluasi di sektor mana saja penambahan pemain yang mungkin ditambah," ujarnya.

Menurutnya, kreatifitas di sektor tengah menjadi menjadi evaluasinya dari pertandingan pekan sebelumnya kala PSS Sleman menang telak 4-0 dari PSIM Yogyakarta.

Ya, Seto memberi apresiasi pada penampilan anak asuhnya, meski ia belum puas secara permainan.

"Kesalahan individu masih terlihat, secara tim kreatifitas lini tengah yang masih perlu di asah," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help