Yogyakarta

Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, GRJ Bertekad Perangi Hoax

GRJ merupakan satu-satunya kelompok relawan Jokowi-Ma’ruf yang kepengurusan nasionalnya ada di DIY.

Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, GRJ Bertekad Perangi Hoax
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Relawan yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pyramid Resto, Bantul, Sabtu (12/10/2018) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon nomor urut 01 di Pyramid Resto, Bantul, Sabtu (12/10/2018) lalu.

Baca: Flashmob Rejomulia, Wujud Keprihatinan Maraknya Hate Speech, Black Campaign dan Hoax

Tak sekadar memberikan dukungan pada Jokowi untuk menjadi presiden dua periode, GRJ juga bertekad menangkal pemberitaan hoax yang menurutnya mencederai kontestasi pemilu.

"GRJ bertujuan untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dalam pilpres 2019. Selain itu acara deklarasi juga diisi dengan pengukuhan Pengurus DPP dan Pelantikan DPD GRJ, gelar budaya, serta penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu - Donggala," ujar Ketua harian DPP GRJ, Heru Sapto Putro pada Tribunjogja.com.

Heru Sapto menjelaskan, GRJ merupakan satu-satunya kelompok relawan Jokowi-Ma’ruf yang kepengurusan nasionalnya ada di DIY.

Namun sudah banyak kepengurusan di tingkat daerah, baik di Jawa, Sumatera hingga Kalimantan.

Mereka memiliki semangat yang sama untuk menjadikan Jokowi Dua Periode, dengan slogan 'Satu untuk Semua, Semua untuk Satu Menuju Indonesia Sejahtera'.

Baca: Isi Surat Permintaan Maaf Guru SMAN 87 yang Diduga Memberi Doktrin Anti Jokowi Pada Muridnya

GRJ juga banyak didukung sejumlah mantan dan tokoh nasional, seperti Haryono Isman, Ganjar Pranowo, Hasto Wardoyo hingga Agus Supriyanto.

"GRJ, juga akan melakukan upaya untuk menangkal dan melawan hoax. Kami akan menjadi garda depan pemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan menghindari benturan fisik. Kami akan bekerja bersama untuk melawan hoax dan gerakan yang ingin menggantikan Pancasila," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help