Ayo Gelorakan Pancasila untuk Perkuat Persatuan Bangsa Indonesia

Ideologi Pancasila perlu terus digelorakan untuk perkuat persatuan bangsa

Ayo Gelorakan Pancasila untuk Perkuat Persatuan Bangsa Indonesia
IST
Sosialisasi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika 

TRIBUNJOGJA.COM - Ideologi Pancasila perlu terus digelorakan untuk perkuat persatuan bangsa serta membawa Indonesia maju dan sejahtera.

Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki oleh bangsa Indonesia menjadi modal kuat untuk mewujudkan persatuan nasional.

Penegasan ini, mengemuka saat acara Sosialisasi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika Anggota MPR RI Idham Samawi bersama Fatayat, IPPNU dan Muslimat NU Kota Yogyakarta di Yogyakarta, Sabtu, 13/10/2018.

Idham Samawi, anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil DIY menyampaikan tiap elemen bangsa memberikan sumbangsih besar dalam perjalanan sejarah Pancasila sebagai dasar negara.

"Nahdlatul Ulama salah satu penjaga, benteng ideologi bangsa dari gangguan dan ancaman yang bisa memecah belah NKRI," kata Idham Samawi.

Melalui aparan sosialisasi Pancasila ini, Idham Samawi, anggota DPR RI memberikan ceramah terkait pentingnya pemahaman ideologi Pancasila yang wajib menjiwai dalam benak seluruh komponen bangsa.

Hadir juga dalam forum sosialisasi ini, Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dapil kota Yogyakarta yang menyampaikan penegasan bhinneka tunggal ika sebagai modal kuat untuk mewujudkan persatuan bangsa.

Idham Samawi dalam kesempatan ini, menyebutkan ada banyak pemimpin bangsa dan pelaku sejarah, diantaranya Bung Karno.

Juga tokoh nahdliyin Kyai Haji Wahid Hasyim. Juga ada Ki Bagus Hadikusumo dari Muhammadiyah selain pendiri bangsa yang lain.

"Semangat keluarga besar NU punya sumbangsih besar, sampai terwujudnya Pancasila seperti saat ini. Indonesia bisa utuh karena ikatan ideologi Pancasila, membawa nilai ideologi Pancasila dalam praktek, " kata Idham Samawi.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help