Jawa

Awak Media Diajak Membingkai Keindahan Desa Wisata Karangrejo di Borobudur dalam Media Gathering PGN

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat secara lebih luas, dapat mengetahui betapa indahnya destinasi wisata di Borobudur dan khususnya Karangrejo.

Awak Media Diajak Membingkai Keindahan Desa Wisata Karangrejo di Borobudur dalam Media Gathering PGN
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Para awak media dari berbagai media di Jawa Tengah dan DIY saat diajak menelusuri Punthuk Setumbuh, salag satu keindahan panorama wisata di Desa Wisata Karangrejo yang berada di kawasan wisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online di wilayah Jawa Tengah dan DIY tampak antusias saat berpartisipasi pada kegiatan Media Gathering Perusahaan Gas Negara (PGN), Jumat-Sabtu (12-13/10/2018) di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Mereka diajak memotret keindahan wisata di Candi Borobudur, khususnya di wilayah Desa Karangrejo, ke dalam bingkai foto atau karya tulisan.

Baca: Bunga Tabebuya Mulai Bermekaran, Suasana di Kota Magelang Layaknya Musim Bunga Sakura di Jepang

Harapannya agar masyarakat secara lebih luas, dapat mengetahui betapa indahnya destinasi wisata di Borobudur dan khususnya Karangrejo, sehingga mereka dapat tertarik untuk berkunjung dan berwisata.

Heri Frastiono, Sales Area Head PGN Semarang, mengatakan, pihaknya memang sengaja mengundang para awak media yang ada di Jawa Tengah dan juga DIY dalam kegiatan media gathering ini.

Tujuannya, untuk menjadikan ajang komunikasi dan keakraban antara media dan PGN sehingga terjalin sinergi yang kuat.

"Sinergi yang telah terjalin ini kami harapkan dapat semakin kuat, dan antara PGN dan para awak media dapat bersama-sama satu persepsi, menyatukan tujuan untuk membangun Indonesia agar lebih maju ke depan," ujar Heri, Sabtu (13/10/2018) di sela kegiatan Media Gathering PGN di Balkondes Karangrejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Heri mengatakan, pihaknya sengaja mengajak rekan media ke Balkondes Karangrejo, yang merupakan Balai Ekonomi Desa yang dibangun dan dibina oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) dan dikelola secara mandiri oleh masyarakat.

"Tujuan agar mereka tahu ini lho ada Balkondes Karangrejo. Balkondes yang merupakan hasil binaan dari PGN, dan dikelola mandiri oleh masyarakat, sehingga mereka dapat memperkenalkan dan mempromosikan Balkondes ini, ke depan akan semakin maju," katanya.

Para awak media ini memang diajak menginap di homestay di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan dari PGN di Balkondes Karangrejo.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help