Otomotif

Yamaha Lexi Raih Gelar Motorcycle of The Year 2018

Yamaha meraih enam dari 46 penghargaan dengan tiga kategori utama, yakni kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan non-kendaraan.

Yamaha Lexi Raih Gelar Motorcycle of The Year 2018
istimewa
Yamaha Lexi berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang GridOto Award 2018 bertajuk "Certain The Uncertainty" untuk kategori Motorcycle of The Year di Westin Hotel Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Yamaha Lexi berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang GridOto Award 2018 bertajuk "Certain The Uncertainty" untuk kategori Motorcycle of The Year di Westin Hotel Jakarta, Rabu (10/10/2018).

"Hari yang sangat luar biasa karena Lexi terpilih sebagai Motorcycle of The Year. Ini diluar dugaan kami karena Lexi merupakan motor terbaru dari Yamaha. Penghargaan ini membuat Maxi kategori menjadi trendsenter di Indonesia," ujar Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Baca: Yamaha MT-25 Kini Lebih Casual dan Stylish

Selain itu, Lexi juga meraih penghargaan untuk kategori Scooter Automatic 110-150 cc High Level.

Total, Yamaha meraih enam dari 46 penghargaan dengan tiga kategori utama, yakni kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan non-kendaraan.

Lexi sebenarnya baru resmi diluncurkan pada tanggal 27 Januari 2018.

Dengan mesin bluecore LC4V liquid cooled berkapasitas 125 cc.

Lexi hadir sebagai Yamaha Maxi Series paling kecil di Indonesia.

Namun, dimensi tubuh yang lebar membuat Lexi terlihat tetap berisi.

Lexi sengaja dihadirkan untuk menangkap potensi pasar otomotif di Indonesia.

Terbukti, pada bulan pertama penjualannya, Lexi mampu menyaingi dominasi NMAX sebagai raja di segmen skutik premium.

"Yamaha melalui Maxi Scooter mencoba untuk memenuhi aspirasi masyarakat agar mereka dapat naik ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan tagline kami “Live in The Higher Stage”. Saat ini Yamaha berada di garis start untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan akan terus melakukan itu untuk konsumen,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Minoru Morimoto sendiri adalah orang pertama yang mendapatkannya diseleksi dari semua industri otomotif roda dua dan roda empat di Indonesia. Dia memenangkan penghargaan ini setelah sebelumnya meraih “The Most Admired CEO” dari media Warta Ekonomi di bulan Desember 2017.

Baca: Yamaha Lexi Masuk 10 Besar Motor Terlaris

Gridoto mengevaluasi bahwa Minoru Morimoto menciptakan kategori baru MAXI Yamaha yang memberikan dampak besar dan perkembangan industri otomotif roda dua di Indonesia.

Selain itu, produk YIMM yang lainnya juga mendapatkan penghargaan dari Gridoto yaitu XMAX sebagai Best Skutik 250 dan All New R15 sebagai Best Sport 150.(tribunjogja.com

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved