Kota Yogya

Wawali Dijadwalkan Menjadi Pragawan di Festival Distro Jogja

Wawali Dijadwalkan Menjadi Pragawan di Festival Distro Jogja yang Akan Digelar Sabtu dan Minggu Besok.

Wawali Dijadwalkan Menjadi Pragawan di Festival Distro Jogja
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Berkeinginan untuk menggeliatkan industri kreatif di Yogyakarta, beberapa clothing brand asli Yogya akan unjuk gigi dalam gelaran Festival Distro Jogja yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (13/10/2018) dan Minggu (13/10/2018), di Parkir Timur Stadion Kridosono.

Kepala Bidang Daya Tarik Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Edy Sugiharto menjelaskan bahwa pemilihan lokasi tersebut tak lepas dari upaya pemerintah untuk menumbuhkan industri kreatif, khususnya clothing brand, di Kawasan Kotabaru yang merupakan Kawasan Cagar Budaya (KCB).

Baca: The Body Shop Keluarkan Koleksi Make Up Terbarunya

"Kalau bicara batik, identik dengan Malioboro. Ini kami pilih Kawasan Kotabaru, secara sejarah sangat menarik untuk dikembangkan menjadi daerah distro. Sama dengan di Bandung, ada bangunan bersejarah lainnya," bebernya dalam jumpa pers Fetival Distro Jogja, Jumat (12/10/2018).

Edy menjelaskan bahwa akan dimulai pukul 15.00 dan dimeriahkan oleh kurang lebih 32 booth yang terdiri dari clothing brand, kuliner, craft, tato, otomotif, dan marchindese.

"Rencananya, Pak Wawali (Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi) jadi pragawan clothing brand asli Yogyakarta. Dalam acara ini kami juga tidak menerima produk dari luar kota," tambahnya. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved