Bantul

Sandiaga Uno Nyatakan Komitmen Pasangan Prabowo-Sandi di Sektor Ekonomi dan Pertanian

Hal itu akan dilakukan bila dirinya dan Prabowo Subianto nantinya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

Sandiaga Uno Nyatakan Komitmen Pasangan Prabowo-Sandi di Sektor Ekonomi dan Pertanian
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, ketika bertemu Kelompok wanita tani di Desa Kebonagung Imogiri Bantul, Jumat (12/10/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku akan fokus pada pola pertanian berbasis komunitas.

Hal itu akan dilakukan bila dirinya dan Prabowo Subianto nantinya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

Menurutnya, lahan pertanian ketika dikelola dengan pendekatan teknologi dan pendekatan komunitas maka hasilnya cukup gemilang.

"Kalau ada harga pangan naik - turun, dolar naik - turun tidak membebani masyarakat. Karena kita bisa swasembada dan Ibu-ibu punya kemampuan mencetak, paling tidak makan sehari-hari itu, dari usahanya sendiri," ungkapnya.

"Pola berbasis komunitas ekonomi kerakyatan yang Prabowo-Sandi akan dorong ke depan," timpal Sandi, saat melakukan kunjungan di kelompok Wanita Tani (KWT) di Dusun Kanten, Desa Kebonagung, Imogiri, Bantul, Jumat (12/10/2018).

Ia mengungkapkan bahwa komitmen dari pasangan Prabowo-Sandi ketika terpilih nanti adalah untuk membela kepada petani, peternak, ibu-ibu dan rakyat kecil.

Sehingga akan menghasilkan gerakan dan geliat ekonomi secara nasional, harga pangan terjangkau dan ketahanan pangan.

"Konkret yang akan kita tawarkan dana atau modal. Bagaimana memberikan pelatihan dan pendampingan setelah itu, kita akan upayakan ada akses permodalan," ujar dia.

Menurutnya, Indonesia sebenarnya mampu menciptakan ketahanan pangan dan kedaulatan energi jika segala sumber daya yang dimiliki dapat dikelola dengan baik.

"Jangan semuanya ambil jalan pintas, impor. Kita fokus berdayakan kekuatan sumber yang kita miliki sendiri," ungkapnya.

Secara konkret, Sandiaga menjelaskan, ada dua hal yang digarisbawahi menjadi concern dirinya pada gelaran pilpres 2019 mendatang. Yakni lapangan kerja dan harga kebutuhan bahan pokok.

"Kami ingin memastikan ketersediaan lapangan kerja dan pasokan bahan makanan aman, ketersediaan ada dan harganya terjangkau," ujar dia. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help