Kecelakaan Lalu Lintas

Microbus Terguling ke Jurang, Satu Penumpang Tewas dan Tiga Luka Berat

Microbus Terguling ke Jurang, Satu Penumpang Tewas dan Tiga Luka Berat

Microbus Terguling ke Jurang, Satu Penumpang Tewas dan Tiga Luka Berat
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Bangkai bus jurusan Yogya-Wonorasi yang terperosok jurang di jalan Ahmad Yani atau ringroad Selatan tengah ditarik dengan mobil derek, Jumat (12/10/2018). Kecelakaan tunggal yang diduga akibat sopir mengantuk tersebut mengakibatkan seorang penumpang meninggal dan beberapa orang harus menjalani perawatan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Ringroad Selatan, tepatnya di Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul, sekira pukul 5.50 WIB, Jumat (12/10).

Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah micro bus yang mengangkut 6 orang penumpang.

Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto menjelaskan bahwa micro bus tersebut hilang kendali hingga akhirnya masuk ke dalam jurang.

"Kronologinya melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP kehilangan kendali, tidak bisa menguasai kendaraannya. Supir membanting ke kiri dan masuk ke jurang," bebernya.

Baca: Kronologi Mikrobus Jatuh ke Jurang di Ringroad Selatan Yogya, 1 Orang Meninggal dan 6 Orang Terluka

Atas insiden tersebut, 1 orang meninggal dunia, 3 orang mengalami luka parah dan membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit, sementara 3 lainnya termasuk supir, rawat jalan.

"Satu orang meninggal dunia warga Wukirsari, Imogiri. Kebetulan suaminya juga penumpang di sana, sehingga langsung termonitor," tandasnya.

Sementara 3 orang lainnya yang mengalami luka serius, Mulyanto menjelaskan bahwa salah seorang di antaranya rencananya akan dirujuk ke RSUP Dr Sardjito untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help