Yogyakarta

Jodilee Total Terjun Jadi Make Up Artist

Dalam merintis bisnis MUA, Jodilee tidak main-main mengusung bendera Jodilee Warwick Make Up Artis, studio miliknya.

Jodilee Total Terjun Jadi Make Up Artist
istimewa
Jodilee Warwick 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bertahun-tahun berkecimpung di dunia foto model, menjadi bintang iklan sehingga kerap mendapatkan polesan tata rias, membuat Jodilee Norma Warwick memahami seluk beluk di dunia Make Up Artist (MUA).

“Sejak dari model dulu kalau mau photoshoot selalu pakai MUA yang mahal biayanya. Kebanyakan klien nggak mau tambah biaya buat MUA, padahal make up itu penting untuk kesempurnaan pemotretan,” kata Jodilee kepada Tribunjogja.com, Jumat (12/10/2018).

Baca: Ini Beda Hapus Cache dan Hapus Data, Pahami Dulu Sebelum Mengaplikasikannya

Atas alasan ini, Jodilee, kemudian berinisiatif mengandalkan dirinya sendiri dalam hal make up.

“Sejumlah job foto model saya coba untuk make up sendiri, ternyata hasil make up saya diapresiasi para fotografer,” ujarnya.

Pujian itu membuat Jodilee semakin percaya diri dengan kemampuan tata riasnya.

Terlebih, ketika Jodilee terpilih menjadi model tetap untuk Chandra Gupta Hair & Beauty Salon, kesempatan itu tidak dia sia-siakan untuk menimba ilmu dari sang maestro kecantikan itu secara langsung.

“Saya beruntung bisa belajar langsung dari Chandra Gupta, dia tidak pelit ilmu mengajari dasar-dasar penting tata rias dan bagaimana menjadi seniman di dunia kecantikan. Itulah yang kemudian membuat kepercayaan diri saya naik,” ujarnya.

Tak cukup belajar dari tokoh sekaliber Candra Gupta, ketertarikan Jodilee terhadap make up artis pun terus tempa dengan pendidikan tata rias yang bersertifikat untuk bekal terjun menjadi seorang make up artis profesional.

“Sertifikat hanya formalitas! Lebih penting itu percaya diri dan bereksplorasi. Beruntung bertemu saya kenal para tata rias kenamaan, saya pun menggali tutorial dan trik make up yang ada di channel youtube. Jika ingin diakui, totalitas itu mutlak!” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help