Gunungkidul

Jika Rencana Mogok GTT Gunungkidul Terlaksana, Kegiatan KBM di Sekolah Bisa Targanggu

Jika Rencana Mogok GTT Gunungkidul Terlaksana, Kegiatan KBM di Sekolah Bisa Targanggu

Jika Rencana Mogok GTT Gunungkidul Terlaksana, Kegiatan KBM di Sekolah Bisa Targanggu
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Rencana izin tidak mengajar yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-31 Oktober 2018 oleh para Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Gunungkidul dapat mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), di sekolah.

Satu di antara sekolah yang berdampak dari aksi tersebut adalah SD Negeri Semanu. Di sekolah ini, terdapat delapan guru tidak tetap dan satu orang pegawai tidak tetap.

Baca: Segera Login Kembali ke Akun Sscn.bkn.go.id, Peserta Wajib Upload Ulang Berkas yang Gagal Masuk

"Jika izin tidak mengajar jadi dilaksanakan tentusaja akan mengganggu KBM di sekolah kami karena rata-rata GTT di sekolah kami adalah guru kelas," kata Kepala Sekolah SD Semanu, Kusti Dwimartini, Jumat (12/10/2018).

Ia mengatakan jumlah guru kelas yang statusnya masih GTT ada berjumlah 5 orang, sedangkan guru olahraga ada 1 orang, dan guru agama Kristen 1 orang, guru muatan lokal (mulok) 1 orang, dan 1 orang lagi merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Dengan kurikulum 2013 ini bersifat terintegrasi, jadi kalau satu guru kelas tidak berangkat akan sangat menyulitkan sekolah kami, mau tidak mau guru yang statusnya PNS akan merangkap posisi GTT," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved