Sleman

Gubernur AAU Beralih dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko kepada Marsda TNI Tatang Harlyansyah

Pimpinan AAU juga diharuskan mampu membaca tren yang terjadi dan mempersiapkan langkah yang tepat

Gubernur AAU Beralih dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko kepada Marsda TNI Tatang Harlyansyah
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Serah Terima Jabatan Gubernur AAU dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko kepada Marsda TNI Tatang Harlyansyah dilakukan di Lapangan Dirgantara AAU pada Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Serah Terima Jabatan Gubernur AAU dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko kepada Marsda TNI Tatang Harlyansyah dilakukan di Lapangan Dirgantara AAU, Jumat (12/10/2018).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang bertugas sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya menyampaikan jika keberadaan Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai penyelenggara pendidikan pertama Perwira Sukarela Tingkat Akademi, keberadaan pemimpin AAU diharap memiliki wawasan luas dan visi yang jauh ke depan.

Dia menyampaikan jika pimpinan AAU juga diharuskan mampu membaca tren yang terjadi dan mempersiapkan langkah yang tepat untuk membawa lembaga AAU mencapai kinerja terbaik.

"Saya percaya dengan bekal kompetensi dan pengamalan Marsekal selama ini, saya yakin Marsekal akan mampu membawa kemajuan bagi ATAU sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan Perwira TNI Angkatan Udara yang berkualitas," katanya.

Dia juga menyampaikan jika pola pendidikan maupun pembinaan bagi para Taruna dan Taruni harus senantiasa dievaluasi dan disesuaikan dengan tuntutan dan tantangan tugas di Medan pengabadian.

Dasar ilmu pengetahuan dan teknologi, ketrampilan dan kemampuan leadership yang mengarah kepada aspek matra udara merupakan bekal bagi para Taruna dan Taruni dalam proses belajar di lembaga pendidikan AAU.

Oleh karenanya, dia menghimbau agar Gubernur sampai dengan seluruh elemen yang ada dibawahnya bisa menimba pengetahuan yang lebih tinggi sehingga akan bermuara pada hasil didik yang lebih berkualitas

"Perlu adanya terobosan dari Gubernur dan seluruh elemen, yang mana keberhasilan lembaga AAU sangat tergantung dari kualitas personil yang mengawaki lembaga pendidikan ini sama mengelola komponen pendidikan," terangnya.  (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved