Sleman

BNI Yogyakarta Sebut Rumah Kreatif Sleman Berhasil Raup Keuntungan Rp 1 M

BNI Yogyakarta Sebut Rumah Kreatif Sleman Berhasil Raup Keuntungan Rp 1 M

BNI Yogyakarta Sebut Rumah Kreatif Sleman Berhasil Raup Keuntungan Rp 1 M
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Koordinator Support Bisnis BNI Yogyakarta Firdaus 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Bank Negara Indonesia (BNI) Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman telah cukup lama mengembangkan Rumah Kreatif Sleman (RKS).

RKS sendiri menjadi wadah bagi para pemilik UMKM untuk memasarkan segala jenis produknya. Penjualan difokuskan secara online.

Koordinator Support Bisnis BNI Yogyakarta Firdaus menyatakan omzet produk dari RKS secara online telah mencapai Rp 900 juta. Angka tersebut berdasarkan akumulasi keuntungan pada Juli 2018.

"Kami perkirakan untuk saat ini sudah mencapai angka Rp 1 Miliar," ungkap Firdaus di Humas Pemkab Sleman, Jumat (12/10/2018).

Baca: Kerjasama dengan BNI, Rumah Kreatif Sleman Luncurkan Program Aku Saudagar Muda

RKS sendiri sudah membidani lebih dari 9 ribu UMKM. Firdaus menyebut 400 di antaranya sudah meningkat statusnya menjadi perusahaan.

Sebagai kelanjutan kerjasama, BNI bersama Disperindag Sleman meluncurkan program "Aku Saudagar Muda". Program tersebut akan dijalankan selama 2 bulan, pada 15 Oktober - 15 Desember 2018.

Baik Firdaus dan Endah selaku Kepala Disperindag Sleman tidak memfokuskan pada omzet penjualan produk di program tersebut. Mereka akan berfokus pada pembinaan para pelajar untuk menjadi wirausaha.

"Jika memang mereka berniat jadi wirausaha begitu lulus sekolah, akan kami bantu di sisi penguatan modal dan pemasaran produknya," jelas Endah.(tribunjogja)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help