Otomotif

Toyota Yaris Sabet Gelar Car of the Year

Toyota mendapat kejutan bergengsi di tahun dengan terpilihnya Toyota Yaris sebagai Car of The Year di ajang Gridoto Award 2018.

Toyota Yaris Sabet Gelar Car of the Year
istimewa
Toyota Yaris sebagai Car of The Year di ajang Gridoto Award 2018. Total Toyota memboyong 6 penghargaan dari ajang ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Toyota mendapat kejutan bergengsi di tahun dengan terpilihnya Toyota Yaris sebagai Car of The Year di ajang Gridoto Award 2018.

Total Toyota memboyong 6 penghargaan dari ajang ini.

Baca: Toyota-Daihatsu Naik, Ini Daftar Harga Mobil Murah per Oktober 2018

Selain gelar mobil terbaik, Yaris juga mendapat penghargaan kendaraan terbaik untuk segmen Small Hatchback.

Dua produk Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota lainnya yaitu Kijang Innova sukses terpilih sebagai Best Medium MPV sekaligus The Most Read Article dan Voxy sebagai Best High MPV.

Sedangkan satu penghargaan lain didapatkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui program digital marketingnya yang meraih penghargaan Best Digital Program of The Year.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan Toyota senantiasa berupaya meningkatkan kepuasaan pelanggan baik melalui penyegaran produk, teknologi otomotif terkini, maupun peningkatan kualitas layanan.

“Penghargaan ini sekaligus wujud apresiasi atas komitmen Toyota dalam mengimplementasikan semangat Let’s Go Beyond selama ini yang senantiasa memberikan kepuasan melebihi ekspektasi pelanggan untuk menghadirkan Ever Better Cars,” kata Henry Tanoto dalam keterangan pers yang diterima Tribunjogja.com hari ini, Kamis (11/10/2018).

Mengenai penghargaan Best Digital Program of The Year disebutkan merupakan satu dari beberapa upaya Toyota memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digitalisasi saat ini.

Selain Youtube Channel dan website, untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi tentang produk, teknologi dan layanan Toyota (digital marketing), saat ini TAM juga concern untuk memanfaatkan penggunaan saluran digital untuk social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

“Pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi Toyota untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat, serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis. Melalui penggunaan saluran digital tersebut TAM setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi setiap produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Baca: Toyota Siap Hadapi Tantangan Industri Otomotif Nasional

Ajang Gridoto Award 2018, penilaian terhadap kendaraan didasarkan parameter-parameter yang dibuat Tim Gridoto.com, termasuk tes kendaraan dengan menggunakan alat ukur dan proses berstandar.

Selain desain dan fitur-fitur yang dimiliki kendaraan, penilaian juga mencakup aspek performa, kenyamanan, fun to drive/ride, value for money, serta jumlah varian (khusus untuk kategori mobil). (tribunjogja.com)

 

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved