Kriminalitas

Pulang dari Berburu, Warga Sleman Malah Curi Ponsel Milik Tetangganya Sendiri

Aksi pria tersebut dilakukan usai pulang dari berburu dan memanfaatkan pintu rumah korban yang tidak terkunci.

Pulang dari Berburu, Warga Sleman Malah Curi Ponsel Milik Tetangganya Sendiri
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Anggota Polsek Ngaglik saat menunjukkan barang bukti smartphone hasil curian tersangka dan sepucuk airsoft gun jenis glock yang ditemukan di rumah tersangka, Senin (8/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang pria asal Ngaglik harus berurusan dengan jajaran Unit Reskrim Polsek Ngaglik, Sleman usai terbukti mencuri satu unit smartphone keluaran terbaru milik tetangganya.

Aksi pria tersebut dilakukan usai pulang dari berburu dan memanfaatkan pintu rumah korban yang tidak terkunci.

Baca: Tingkatkan Keamanan, Satpol PP Sleman Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Konflik

Beruntung, sebelum berhasil menikmati hasil penjualan smartphone tersebut, pria yang merupakan tetangga korban ini dibekuk petugas saat bertemu dengan pembelinya di daerah Turi, Sleman.

Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi mengatakan, bahwa kejadian bermula saat anak dari Hery Budianto, warga Wonosalam, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman menaruh smartphone di tempat tidur akhir bulan September lalu.

Hal itu dilakukan karena saat itu anaknya hendak tidur, namun setelah pagi harinya anak korban tidak mendapati smartphonenya di tempat semula.

Karena hal itu, saksi lantas melaporkan kejadian tersebut kepada Hery dan dilanjutkan pelaporan secara resmi kepada pihaknya.

Mengingat kerugian korban mencapai Rp12,7 juta.

"Setelah dilidik, akhirnya tersangka kami tangkap di Jalan Turi-Tempel, Sleman saat mau COD (Cash on delivery) Hp kemarin Sabtu, (6/10/2018) malam," katanya pada Tribunjogja.com, Senin (8/10/2018).

Adapun tersangka yang ditangkap bernama Rudiyanto (37) alias Revo, warga Wonosalam, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman.

Selain barang bukti smartphone milik korban, pihaknya turut menyita satu unit sepeda motor dan sebuah airsoft gun yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved